Tribun

Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia Bagikan 1.000 Karung Beras Untuk Ojol

Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (Aman) Indonesia bersama Pemuda Indonesia Center membagikan 1.000 karung beras untuk komunitas ojek online.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Adi Suhendi
Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia Bagikan 1.000 Karung Beras Untuk Ojol
Istimewa
Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (Aman) Indonesia bersama Pemuda Indonesia Center (PIC) gelar aksi sosial untuk komunitas ojek online (ojol) di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/12/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (Aman) Indonesia bersama Pemuda Indonesia Center (PIC) membagikan 1.000 karung beras untuk komunitas ojek online (ojol) di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/12/2021)

Sekretaris Jenderal AMAN Indonesia, Ronaldo Zulfikar menjelaskan dengan tajuk 'Desember Berbagi' pihaknya akan terus berbagi pada kelompok masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kita mulai dengan seribu karung beras untuk ojol, untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," kata Ronaldo Zulfikar di lokasi.

Ronaldo Zulfikar menegaskan kegiatan sosial itu akan dilakukan secara terus menerus diberbagai wilayah.

"Kegiatan sosial ini akan terus dilakukan. Setelah 1.000 karung beras untuk ojol ini akan ada kegiatan sosial selanjutnya," lanjutnya.

Dia juga menyebutkan antusiasme para pengendara ojek online untuk mengikuti kegiatan sosial itu sangat tinggi.

Dari 1.000 karung beras yang disediakan, dalam sekejap sebanyak 978 orang sudah mendaftar melalui Google Form yang disediakan.

"Hari ini yang terdaftar kurang lebih 978 dan pendaftaran sudah kita tutup untuk minimalisir kerumunan," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi Jadi Alat Pertahanan yang Baik dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Di sisi lain, Mulyanti (56) pengendara ojek online dari Bekasi itu mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih atas kegiatan 1.000 karung beras untuk pengemudi ojol.

"Sangat berterima kasih, soalnya kita ojol ini lagi butuh banget. Apalagi pas pandemi, penumpang berkurang banget," ungkap Mulyanti.

Dia berharap agar kegiatan serupa terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas