Tribun

Oknum Penyidik Polres Metro Jakbar Dilaporkan Intimidasi Kasus Dugaan Pungli Satpam Permata Buana

Kasus dugaan pungli yang memicu keributan antara oknum Satpam perumahan Komplek Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat

Penulis: Fandi Permana
Editor: Wahyu Aji
Oknum Penyidik Polres Metro Jakbar Dilaporkan Intimidasi Kasus Dugaan Pungli Satpam Permata Buana
Instagram @merekamjakarta
Sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan sekumpulan security terlibat saling dorong di Perumahan Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (20/9/2021) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus dugaan pungli yang memicu keributan antara oknum Satpam Perumahan Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat, beberapa bulan lalu kini memasuki babak baru.

Kasus yang dilaporkan oleh seorang warga bernama Candy itu masih berproses di Polres Metro Jakarta Barat.

Kini, setelah 3 bulan laporan itu terkesan jalan di tempat.

Laporan polisi yang dibuat pada 20 September 2021 lalu dengan Nomor: LP/B/800/IX/2021/SPKT/Polres Metro Jakarta Barat itu diduga ada kejanggalan penanganan perkara yang dilakukan seorang oknum penyidik.

Oknum penyidik tersebut diduga mengintimidasi saksi bernama Amir Hasan yang juga pengurus RW di Kompleks Perumahan Permata Buana.

Baca juga: Kepala Satpam yang Terlibat Cekcok dengan Warga Permata Buana Jadi Tersangka

Kuasa hukum Amir menduga ada unsur kesengajaan yang dilakukan oleh oknum kepolisian dalam menyelesaikan kasus tersebut.

"Kami selaku kuasa hukum dari Amir Hasan melihat adanya kejanggalan dalam permasalah tersebut. Kami menduga, adanya oknum kepolisian yang dengan sengaja melakukan intimidasi dan penyalagunaan wewenang dalam menangani kasus tersebut," ujar kuasa hukum Amir, Brian Erick F. Ang dalam keterangannya, Sabtu (4/12/2021).

Brian menambahkan, bahwa klieennya mengalami dugaan tindakan intimidasi dari seorang penyidik berinisial Iptu DS. Dugaan adanya dugaan intimidasi dan penyalahgunaan wewenang terjadi saat Amir diperiksa sebagai saksi pada 22 Oktober 2021 di Polres Metro Jakarta Barat.

Brian menduga ada pihak lain yang mencoba memanipulasi dan mengendalikan perkara itu hingga membuat kliennya merasa tertekan, sehingga Amir mengadukan hal tersebut kepada Divisi Propam Mabes Polri pada Kamis (2/12/2021) kemarin.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas