Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Metro Jaya Sidak ke SPKT Usai Viral Oknum Polisi Tolak Laporan Warga Korban Perampokan

Inspeksi itu dilakukan di wilayah kantornya tepatnya di gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kapolda Metro Jaya Sidak ke SPKT Usai Viral Oknum Polisi Tolak Laporan Warga Korban Perampokan
Tribunnews.com/Fandi Permana
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melakukan inspeksi mendadak (sidak) di gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah viral peristiwa oknum polisi yang tolak laporan korban perampokan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Inspeksi itu dilakukan di wilayah kantornya tepatnya di gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Fadil yang didampingi oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengecek langsung proses pelayanan masyarakat di SPKT Polda Metro Jaya.

"Kunjungan untuk #berbenah ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) yang terdapat di Direktorat Lalu Lintas @poldametrojaya. Mau buat SKCK, urus BPKB sampai pindah alamat, kami siap membantu," tulis Irjen Fadil dalam keterangan video yang diunggah di Instagram @kapoldametrojaya, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Nasib Polisi yang Marahi Korban Perampokan di Jaktim saat Lapor, Kini Diperiksa Propam

Gedung SPKT Polda Metro Jaya merupakan unit pelayanan terpadu yang tiap hari melayani pengaduan atau pelaporan masyarakat hingga keperluan mengurus SKCK.

Selain itu, SPKT turut melayani masyarakat yang hendak mengurus atau membayar wajib pajak kendaraan bermotor hingga pengurusan administrasi kepemilikan kendaraan bermotor seperti proses balik nama TNKB dan perpanjangan SIM/STNK.

BERITA TERKAIT

Dalam sidak itu, Fadil Imran juga menyapa seorang masyarakat yang hendak melaporkan hilangnya BPKB. Fadil lantas menanyakan apakah petugas memintai uang saat warga tersebut melapor.

Hal itu ia tanyakan untuk memastikan pelayanan SPKT Polda Metro Jaya berjalan sesuai prosedur dan tak ada pungutan liar.

"Bayar enggak (bikin laporan)?" tanya Fadil kepada seorang warga.

"Enggak," jawab warga itu.

Dalam sidak tersebut, Fadil memberikan catatan khusus agar ke depannya fungsi pelayanan SPKT bisa ditingkatkan dan pelayanannya bebas pungli.

"Saya memberi catatan beberapa hal yang perlu dikoreksi agar kualitas pelayanan kami semakin ditingkatkan," kata Fadil.

Fadil juga mengimbau pada masyarakat agar tak perlu ragu melapor jika menemukan adanya petugas SPKT yang melakukan pungli.

"Apabila teman-teman menemukan petugas yang melakukan pungli, jangan ragu untuk laporkan ke saya. Mari #BergerakBersama untuk menjadi lebih baik," tutup Fadil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas