Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyelidikan Kecelakaan yang Tewaskan AKP Novandi di Senen Kemungkinan Bakal Disetop, Ini Alasannya

Polisi masih menyelidiki kecelakaan tunggal yang menewaskan AKP Novandi Arya Kharizma, putra dari Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Penyelidikan Kecelakaan yang Tewaskan AKP Novandi di Senen Kemungkinan Bakal Disetop, Ini Alasannya
Tribunnews.com/ Fandi Permana
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo bersama Wakil Karumkit RS Polri Kombes Umar Shahab memberikan keterangan terkait kecelakaan mobil sedan terbakar di Senen, Jakarta Pusat, 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah berhasil mengidentifikasi 1 jenazah dalam kecelakaan maut mobil sedan Toyota Camry bernomor polisi B 1102 NDY di Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) dini hari.

Saat ini, kecelakaan yang menewaskan dua penumpang itu masih diselidiki untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa nahas itu.

Kecelakaan itu turut menewaskan anggota polisi bernama AKP Novandi Arya Kharizma, putra dari Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang.

Meski begitu, polisi tidak menutup kemungkinan jika kasus kecelakaan itu akan dihentikan penyelidikannya.

"Saat ini penyelidikan masih berlangsung, kemungkinan akan di-SP3 karena kemungkinan ini laka tunggal dan pengemudi meninggal dunia," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat konferensi pers di Subdit Gakkum Ditlantas Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022).

Meski berpotensi akan disetop, polisi akan mencari penyebab kecelakaan dan identitas satu korban yang belum teridentifikasi.

Baca juga: Selidiki Kasus Kecelakaan yang Menewaskan AKP Novandi, Polisi Telusuri Asal Usul Pemilik Sedan Camry

Untuk itu, polisi masih bekerja dengan mengumpulkan bukti dari olah tempat kejadian perkara.

BERITA TERKAIT

"Kami terus berupaya mengetahui penyebab kecelakaan. Kemudian siapa menjadi pengemudi yang malam itu berdasarkan bukti-bukti olah TKP, CCTV, dan temuan dari pemeriksaan DVI saat proses identifikasi kedua jenazah tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui, ada dua korban yang meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Satu korban lainnya belum diketahui identitasnya sampai saat ini.

Baca juga: Mobil Pembawa Karangan Bunga Berdatangan di Kediaman Anak Gubernur Kaltara AKP Novandi Arya

"Satu korban lainnya belum berhasil diidentifikasi jadi kita belum tahu jenis kelaminnya itu laki-laki atau perempuan nanti kalau sudah ada updatenya akan kita sampaikan kepada teman-teman sekalian karena proses identifikasi masih terus berjalan," tuturnya.

AKP Novandi Arya Kharizma menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang itu meninggal dunia akibat kecelakaan usai mobil yang ditumpanginya menabrak separator busway hingga terbakar.

AKP Novandi Arya Kharisma diketahui menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Berau, Polda Kaltim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas