Tribun

Formula E

Parade MotoGP Sukses Sihir Warga Jakarta, Ajang Formula E Bakal Ada Parade Kendaraan Listrik ?

Pemprov DKI Jakarta mempertimbangkan bakal menggelar parade kendaraan listrik jelang Formula E Juni 2022, hal ini karena suksesnya parade MotoGP.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Parade MotoGP Sukses Sihir Warga Jakarta, Ajang Formula E Bakal Ada Parade Kendaraan Listrik ?
Kolase Tribun Manado
Ajang Formula E dijadwalkan digelar pada 2022 - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara digelar Juni 2022 mendatang.

Lantas sebelum ajang balap ini, akankan ada parade kendaraan listrik ?

Diketahui sebelum perhelatan MotoGP Mandalika, diadakan parade di ibu kota.

Rangkaian parade yang dilepas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sukses menghipnotis warga Jakarta.

Baca juga: Menengok Sumur Binong di Bekasi, yang Air dan Tanahnya Turut Dibawa ke IKN Nusantara

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, acara pre-event Formula E nantinya akan diumumkan oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Ya (parade mobil listrik) belum (diputuskan), nanti kita tunggu. Nanti tanyakan ke Jakpro yah," ucapnya di Balai Kota, Rabu (16/3/2022).

Politisi Gerindra ini pun menanggapi positif parade MotoGP yang digelar mulai dari Istana Negara sampai Bundaran HI pada siang kemarin. 

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, melepas 20 pembalap Moto GP pada acara Pertamina Grand Prix of Indonesia: Energy to Speed Up Parade yang akan melakukan konvoi dari Istana Negara ke Bundaran HI, Jakarta (16/3/2022).
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, melepas 20 pembalap Moto GP pada acara Pertamina Grand Prix of Indonesia: Energy to Speed Up Parade yang akan melakukan konvoi dari Istana Negara ke Bundaran HI, Jakarta (16/3/2022). (Istimewa)

Pemprov DKI Pertimbangkan Gelar Parade Kendaran Jelang Formula E, Anies Tak Mau Kalah dari MotoGP?

Seolah tak mau kalah dari Presiden Joko Widodo, Pemprov DKI Jakarta tengah mempertimbangkan bakal menggelar parade kendaraan listrik jelang gelaran Formula E pada Juni 2022 mendatang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, acara pre-event ini nantinya akan diumumkan oleh BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Ya (parade mobil listrik) belum (diputuskan), nanti kita tunggu. Nanti tanyakan ke Jakpro yah," ucapnya di Balai Kota, Rabu (16/3/2022).

Politisi Gerindra ini pun menanggapi positif parade MotoGP yang digelar mulai dari Istana Negara sampai Bundaran HI pada siang tadi.

Selain untuk mendukung program MotoGP, parade ini juga menjadi ajang promosi Kota Jakarta di mata dunia internasional.

"Parade ini sesuatu yang baik, bagian dari rangkaian acara dalam rangka kita mempromosikan dan memastikan bahwa Jakarta kota yang aman dan baik," ujarnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas