Tribun

Ada Suara Gaduh di Kandang Ayamnya, Anwar Kaget Lihat Ular Sanca Batik Perutnya Membesar 

Hewan melata ini diketahui telah memangsa dua ekor ayam milik warga, ular tersebut berukuran sekira 4 meter dengan berat 15 kilogram. 

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Ada Suara Gaduh di Kandang Ayamnya, Anwar Kaget Lihat Ular Sanca Batik Perutnya Membesar 
Warta Kota
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel mengevakuasi seekor ular sanca di permukiman warga Jalan Dahlia, Rawabuntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (23/3/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, PAMULANG - Seekor ular sanca batik raksasa ditemukan di kandang ayam warga Jalan Dahlia, Rawabuntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (23/3/2022). 

Hewan melata ini diketahui telah memangsa dua ekor ayam milik warga. 

Komandan Regu Rescue Tim Alpha Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Darus Salam mengungkapkan penemuan ular sanca itu bermula dari suara gaduh yang berasal dari kandang ayam milik Anwar. 

Heran dengan suara gaduh, sang pemilik katanya segera mendatangi kandang ayam dan terkejut melihat seekor ular sanca dalam kondisi perut membesar. 

"Pemilik ayam Pak Anwar kaget saat mendengar suara gaduh di kandang ayam miliknya. Setelah dilihat seekor ular jenis sanca sudah memangsa dua ekor ayam yang berada di dalam kandang," kata Darus dihubungi pada Rabu (23/3/2022).

Baca juga: Demi Bayar Uang Kos Kekasih, Pengamen Nekat Jambret Kalung Milik Lansia, Aksinya Terekam CCTV 

Baca juga: Penghuni Apartemen Tewas di Dalam Mobilnya, Sempat Terima Paket, Polisi Temukan Natrium Sianida

Mendapati hal tersebut Anwar, katanya segara memanggil tetangga maupun Ketua RT setempat untuk mengevakuasi ular sanca yang berukuran sekira 4 meter seberat 15 kilogram itu. 

Namun, sang pemilik maupun warga setempat tak berani mengevakuasi ular sanca yang berada di dalam kandang ayam ternak itu hingga memutuskan memanggil petugas Damkar Kota Tangsel. 

Alhasil, petugas yang datang dapat mengevekuasi sang ular usai memangsa dua ekor ayam ternak milik warga setempat. 

Baca juga: Nasib Dua Bocah di Muaragembong dan Gunungkidul yang Santap Kertas, Sandal dan Kecanduan Rokok

Baca juga: Tertabrak Kereta, Bajaj di Bulak Kapal Bekasi Remuk Karena Terseret 10 Meter 

Baca juga: Bajaj Tertabrak Kereta Api di Bekasi, 2 Penumpang Tewas Ditempat, Sopir Selamat 

Diungkapkan Darus tak ada kesulitan yang dialami petugas selama proses evakuasi.

Alasannya, karena badan sang ular dalam kondisi membesar, sehigga dapat dengan mudah ditangkap anggotanya. 

"Ular dengan ukuran panjang sekira empat meter tersebut membuat Pak Anwar takut. Lalu memanggil beberapa tetangganya, pihak RT memutuskan menghubungi Petugas Rescue Pemadam Kebakaran," jelas Darus.

"Setelah tim sampai ular masih berada didalam kandang ayam dengan berat sekira kilogram. Ular tersebut berhasil dievakuasi petugas," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Geger Ular Sanca Batik Raksasa di Rawabuntu, Mangsa Dua Ekor Ayam Sekali Makan

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas