Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JIS Rampung Bulan Ini, Pemprov DKI Bakal Gelar Salat Idulfitri di Stadion Senilai Rp 4,5 Triliun Itu

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar salat Ied saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS)

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in JIS Rampung Bulan Ini, Pemprov DKI Bakal Gelar Salat Idulfitri di Stadion Senilai Rp 4,5 Triliun Itu
AFP/ADEK BERRY
Gambar menunjukkan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Selasa (11/1/2021). JIS Rampung Bulan Ini, Pemprov DKI Bakal Gelar Salat Idulfitri di Stadion Senilai Rp 4,5 Triliun Itu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 98 persen.

Pembangunan JIS secara keseluruhan masih dalam tahap penyelesaian atau finishing.

Stadion JIS diproyeksikan rampung pembangunannya pada bulan ini.

Baca juga: Pembangunan Stadion JIS Diklaim Sudah 98 Persen, Target Rampung April 2022

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar salat Ied saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS), Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Mei 2022 mendatang.

Tujuannya, agar masyarakat tahu bahwa Pemprov DKI telah membangun stadion besar bertaraf internasional.

"Stadion JIS ini kebanggaan kita, sambil sosialisasi mempromosikan ya, mohon dukungan masyarakat untuk membantu mensosisialiskan bahwa sekarang Jakarta dan juga Indonesia tentunya memiliki stadium internasional yang menjadi kebanggaan kita," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di DPRD DKI pada Selasa (5/4/2022).

Seperti diketahui, terwujudnya stadiun JIS menjadi salah satu kesuksesan Anies dalam menepati janji kampanyenya.

Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priuk, Jakarta Utara, sudah memasuki tahap akhir, Senin (21/2/2022). PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyebut, proses pembangunan Jakarta International Stadium sudah mencapai 96,97 persen. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Nadia Diposanjoyo mengatakan, saat ini JIS memasuki tahap pemasangan atap buka tutup atau retractable roof. Pembangunan Jakarta International Stadium ditargetkan rampung Maret 2022. Warta Kota/Yulianto
Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priuk, Jakarta Utara, sudah memasuki tahap akhir, Senin (21/2/2022). PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyebut, proses pembangunan Jakarta International Stadium sudah mencapai 96,97 persen. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Nadia Diposanjoyo mengatakan, saat ini JIS memasuki tahap pemasangan atap buka tutup atau retractable roof. Pembangunan Jakarta International Stadium ditargetkan rampung Maret 2022. Warta Kota/Yulianto (Warta Kota/Yulianto)
BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, rencana pembangunan stadiun tersebut sudah bergulir sejak era gubernur-gubernur sebelumnya.

Hanya saja, di era Anies berhasil direalisasikan.

Selain sebagai ajang promosi, lokasinya yang luas menjadi alasan lain pemerintah daerah menggelar salat Ied di sana.

Meski berada di utara Jakarta, namun Ariza memandang tempatnya strategis karena dapat dijangkau oleh angkutan umum seperti bus Transjakarta.

"InsyaAllah nanti kami gunakan untuk salat Idulfitri. silakan nanti rakyat Jakarta yang ingin salat, salah satu tempat di antaranya di JIS," ujar Ariza.

Baca juga: Video Adu Penalti Anies Baswedan Vs Ridwan Kamil di Stadion JIS, Siapa Bikin Gol?

Dalam kesempatan itu, Ariza juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat JIS agar bisa awet digunakan. Apalagi pembangunan stadion senilai Rp 4,5 triliun itu dibangun menggunakan duit rakyat dari tahun 2019-2022.

"Mari kita jaga dan rawat, serta kita gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat umum," imbuhnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas