Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Olah TKP di Pospol Pejompongan yang Dibakar Massa Saat Aksi Unjuk Rasa 11 April

Aparat Polres Metro Jakarta Pusat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di pos polisi Pejompongan, Jakarta Pusat.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polisi Olah TKP di Pospol Pejompongan yang Dibakar Massa Saat Aksi Unjuk Rasa 11 April
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kondisi Pos Polisi Subsektor Pejompongan Jakarta Barat yang dibakar pihak tak diketahui usai aksi berujung ricuh di Depan Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat Polres Metro Jakarta Pusat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di pos polisi Pejompongan, Jakarta Pusat.

Dalam olah TKP di Pospol yang terletak di Jalan Pejompongan Raya itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Wisnu Wardhana mengatakan lokasi api berasal dari bagian pelayanan.

Hal ini diketahui setelah Polres Metro Jakarta Pusat bersama Puslabfor Polri menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Di bagian itu api berkobar hingga menghanguskan seluruh bangunan Pospol yang berdiri di bawah jalan layang Semanggi itu.

"Dari hasil pengecekan labfor bahwa yang terbakar ini di bagian pelayanan di depan itu titik api informasi dari Labfor ada satu tempat," kata Wisnu di Pospol Pejompongan, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Ade Armando Dikeroyok hingga Pos Polisi Dibakar, Aksi 11 April Disebut Ditunggangi Kelompok Tertentu

Wisnu menambahkan, pihak kepolisian juga mengambil beberapa sampel barang bukti.

BERITA TERKAIT

Nantinya, berang bukti itu akan diteliti lebih lanjut tim Puslabfor Polri untuk pengembangan penyidikan.

"Jadi sudah diambil beberapa sampel barang bukti di pospol untuk hasilnya nanti akan segera disampaikan oleh Puslabfor kepada kami," sambung dia.

Wisnu memaparkan semua sampel barang bukti itu sudah dalam penelitian Puslabfor Polri.

Barang bukti itu terdiri dari kabel pecahan kaca hingga rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi.

"Sampel di dalam itu ada jejak abu kemudian barang barang yang ada di dalam semacam kabel, kaca sampel yang diambil.

Semua sudah kami lakukan pengumpulan barang bukti baik itu CCTV maupun keterangan saksi saksi, rekaman video itu sudah kami ambil," imbuh Wisnu.

Diberitakan sebelumnya, Pos Polisi (Pospol) Subsektor Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat dibakar pihak tak diketahui usai aksi berujung ricuh di depan Gedung DPR RI, Senayan Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pospol tersebut dibakar sekitar pukul 19.00 WIB dan padam sekira setengah jam setelahnya.

Terpantau di lokasi, api yang sebelumnya membakar Pospol yang letaknya berada tepat di ruas jalan Pejompongan IV ini sudah padam.

Terlihat di lokasi, pihak kepolisian telah memasang garis polisi di sekitaran Pospol tersebut, terpantau juga serpihan kaca berhamburan di area depan Pospol.

Tak hanya itu, papan plang Pos Polisi Subsektor Pejompongan juga terlihat rubuh dan bergeletak di sisi jalan raya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas