Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga yang Tinggal di Kebon Pala, Tepian Kali Ciliwung Terendam Banjir Air Kiriman dari Bogor

Permukiman warga Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir luapan Kali Ciliwung

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Warga yang Tinggal di Kebon Pala, Tepian Kali Ciliwung Terendam Banjir Air Kiriman dari Bogor
Istimewa
Permukiman warga Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu yang terdampak banjir luapan Kali Ciliwung, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Permukiman warga Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir luapan Kali Ciliwung pada Selasa (26/4/2022).

Jhony, warga setempat mengatakan banjir dengan ketinggian sekitar 50-70 sentimeter mulai merendam permukiman warga RW 04 dan RW 05 sekira pukul 01.30 WIB.




"Memang pas kemarin malam itu dapat informasi kalau ketinggian air di (Pos Pantau) Depok. Banjir karena air kiriman," kata Jhony di Jakarta Timur, Selasa (26/4/2022).

Seketika air Kali Ciliwung meluap warga bergegas memindahkan kendaraan sepeda motor mereka ke jalan yang secara kontur lebih tinggi, sehingga tidak terendam.

Mereka juga memindahkan barang elektronik dan perabot rumah tangga lainnya ke tempat yang lebih tinggi agar tidak rusak terdampak banjir.

"Karena di sini sudah biasa banjir jadi warga masih bertahan di rumahnya masing-masing. Enggak ada persiapan gimana, cuman mindahin barang saja," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Jhony menuturkan lama waktu surutnya banjir yang merendam permukiman warga Kebon Pala tergantung pada intensitas hujan deras MM di Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Kiriman Air dari Bogor, Warga Kebon Pala Jakarta Timur Terendam Banjir Luapan Kali Ciliwung

Bila Bogor dan Depok kembali diguyur hujan deras maka debit air yang merendam permukiman warga Kebon Pala dapat kembali bertambah.

"Karena kalau cuman Jakarta doang yang hujan enggak banjir. Memang yang paling parah itu banjir karena air kiriman," tuturnya.

Artikel ini sudah pernah tayang di TribunJakarta dengan judul Kali Ciliwung Meluap, Permukiman Warga Kebon Pala Terendam 70 Sentimeter

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas