Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Sediakan Rest Area di Kedungwaringin, Pemudik Motor Bisa Istirahat & Servis Kendaraan

Rest area tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pemudik roda dua untuk beristirahat tanpa ada batasan waktu.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polda Metro Sediakan Rest Area di Kedungwaringin, Pemudik Motor Bisa Istirahat & Servis Kendaraan
Dok. Humas Polda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau rest area Kedung Waringin dan mengecek sejumlah fasilitas untuk pemudik motor dan mobil, Kamis (28/4/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan rest area untuk pemudik yang melewati jalur arteri di kawasan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Rest area tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pemudik roda dua untuk beristirahat tanpa ada batasan waktu.

Selain itu terdapat fasilitas seperti pijat untuk sekadar melepas letih.

"Tidak ada pembatasan waktu di Rest Area Kedungwaringin. Ada tempat servis dan pijat di sini untuk pemudik motor," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat meninjau Rest Area Kedungwaringin, Kamis (28/4/2022) malam.

Fadil memastikan fasilitas untuk para pemudik motor ini sangat nyaman untuk beristirahat.

Pemudik juga bisa memanfaatkan rest area untuk tidur sejenak untuk melepas letih setelah berkendara.

BERITA TERKAIT

"Asal jangan tidur saja, nanti enggak sampai-sampai ke kampung. Karena kan tempatnya lumayan ini bisa selonjoran dan istirahat," kata Fadil.

Baca juga: Pemudik Ramai-ramai Langgar Aturan Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek

Fadil menyebut rest area ini cukup diminati para pemudik yang melintas jalur arteri kawasan Kedungwaringin. Bahkan jumlah pemudik yang singgah cukup ramai pada Kamis (28/4/2022) malam.

Fadil menyebut di Rest Area Motor dan Mobil Jalan Arteri Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi memiliki fasilitas yang bagus. Yakni mulai dari posko kesehatan, bengkel, pom bensin hingga toilet yang dibuatkan dari PUPR.

"Toiletnya bagus saya udah lihat sendiri untuk mandi, untuk buang air besar, buang air kecil yang sangat bagus. Airnya cukup dan pencahayaannya juga bagus, bersih, wangi kemudian teman-teman PUPR juga standby kalau ada jalan yang rusak bolong akan segera bisa ditambal dan kalau ada genangan air segera bisa dialirkan agar tidak menggenangnya air tidak menyebabkan kecelakaan," ungkap Fadil Imran.

Selain itu, di Rest Area Motor dan Mobil Jalan Arteri Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi juga tersedia Gerai Vaksin, serta makanan dan minuman yang semuanya disediakan secara cuma-cuma alias gratis.

"Masyarakat yang lelah mungkin yang berangkat dari Jakarta Barat, Jakarta Utara, dari arah Tangerang mau ke arah timur, disini disiapkan minuman hangat, ada makanan ringan semuanya gratis," katanya.

"Mudah-mudahan ini bisa membuat perjalan saudara-saudara kita ini ke kampung halaman bisa nyaman karena perjalanan dengan menggunakan motor cukup melelahkan. Mungkin malam ini mulai puncaknya (mudik)," kata Fadil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas