Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sopir Angkot di Bogor yang Pingsan Ditolong Polisi ke RS Ternyata Alami Serangan Jantung

Sopir angkot di Bogor yang pingsan dan dikabarkan sempat sesak nafas hingga ditolong anggota polisi hingga kini masih menjalani perawatan.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Sopir Angkot di Bogor yang Pingsan Ditolong Polisi ke RS Ternyata Alami Serangan Jantung
Istimewa
anggota Satlantas Polresta Bogor Kota saat menolong sopir angkot di Bogor yang sakit saat mencari penumpang. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Sopir angkot di Bogor yang pingsan dan dikabarkan sempat sesak nafas hingga ditolong anggota polisi hingga kini masih menjalani perawatan.

Kisah sopir angkot ini ramai menuai perbincangan karena sang sopir, Abdul Mukti tetap menarik angkot meski sakit demi mewujudkan keinginan anaknya mudik Lebaran. 

Soal kondisi Abdul Mukti yang pingsan kemarin, ternyata bukan karena sesak nafas.

Hal tersebut sudah diketahui penyebabnya oleh pihak RS Bhayangkara yang merawatnya pasca kejadian.

Baca juga: Mobil Bak Terbuka Angkut Puluhan Santri Usai Ziarah Senggolan dengan Truk dan Hantam Tembok di Bogor

Baca juga: Sopir Angkot di Bogor Cari Penumpang hingga Pingsan demi Wujudkan Keinginan Anaknya Mudik Lebaran

Baca juga: Libur Lebaran 2022, Tukang Bakso dan Gerobaknya sampai Pengendara Motor Nyasar Masuk Jalan Tol

Satlantas Polresta Bogor Kota, saat sedang memberikan bantuan kepada sopir angkot yang sedang sesak nafas
Satlantas Polresta Bogor Kota, saat sedang memberikan bantuan kepada sopir angkot yang sedang sesak nafas (Dok Polresta Bogor Kota)

Kasub Penmas Polresta Bogor Kota, Iptu Rahmat Gumilar mengatakan bahwa kondisi Abdul Mukti setelah dirawat satu hari di RS Bhayangkara dan hasil tes atau pemeriksaan medis tersebut ternyata bukan karena sesak nafas.

"Ternyata itu serangan jantung, maka dari RS Bhayangkara ini dirujuk ke RSUD kota Bogor," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (6/5/2022).

Saat ini, kata Iptu Rahmat Gumilar, Abdul Mukti sedang dalam perawatan intensif dari RSUD Kota Bogor, yang di mana dirawat di ruang ICU.

BERITA TERKAIT

Lalu, saat jajaran kepolisian dari Polresta Bogor Kota datang untuk menjenguk, sekitar pukul 10.30 WIB, Abdul Mukti sedang dilakukan penindakan medis.

Iptu Rahmat Gumilar menyatakan bahwa kondisi Abdul Mukti saat ini terlihat masih segar, masih bisa bicara dan juga masih bisa mengungkapkan ucapan-ucapan banyak terimakasih.

"Inti dari jengukannya memberikan semangat supaya tetap sabar, sambil berusaha, mudah-mudahan pelayanan medis ini bisa memberikan esehatan, sukses dalam penanganan medisnya," jelasnya.

Dengan dorongan semangat dari pihak Polresta Bogor Kota, kondisi Abdul Mukti pun tampak menjadi semakin membaik.

sopir angkot bogor ternyata serangan jantung
Sopir angkot, Abdul Mukti sedang dijenguk di ruang ICU RSUD Kota Bogor oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Jumat (6/5/2022).

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kondisi Abdul Mukti sudah mulai membaik, memang dari keterangan rumah sakit memiliki penyakit jantung.

"Yang secara kemanusiaan kami juga memberikan bantuan kepada pihak keluarga, dan diketahui Pak Mukti anaknya tiga, yang satu buruh bangunan, satu lagi ada yang supir angkot, sehingga bisa meringankan dan mendoakan agar pak mukti bisa kembali bersama keluarganya," terangnya.

Rasa bersyukur Abdul Mukti kepada pihak kepolisian pun diungkapkan saat jajaran Polresta Bogor Kota menjenguk, yang di mana dirinya sangat berterimakasih karena telah diselamatkan.

Baca juga: Detik-detik Ustaz Qomar 2 Kali Tegur Rombongan Pemuda Main Petasan di Kuburan hingga Dikeroyok

Di ruang ICU, saat Polresta Bogor Kota menjenguk, Abdul Mukti mengungkapkan bahwa dirinya berterimakasih kepada Kapolresta dan jajarannya, atas semua bantuannya yang sangat antusias membantu.

"Ada bingkisan dan uang, membantu masyarakat yang sedang kesulitan, waktu saya kemarin, Alhamdulillah terimakasih atas bantuannya," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Bukan Sesak Nafas, Sopir Angkot di Bogor yang Pingsan Rupanya Idap Penyakit Ini

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas