Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harga Daging Ayam Berangsur Turun Usai Lebaran, di Pasar Kramat Jati Rp 45 Ribu Per Ekor 

Harga daging ayam di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur yang saat hari raya Idulfitri 1443 Hijriah sempat naik kini berangsur turun.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Harga Daging Ayam Berangsur Turun Usai Lebaran, di Pasar Kramat Jati Rp 45 Ribu Per Ekor 
Tribun Jabar/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI. Pengunjung berbelanja daging ayam di Pasar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harga daging ayam di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur yang saat hari raya Idulfitri 1443 Hijriah sempat naik kini berangsur turun.

Mulyani, satu pedagang daging ayam di Pasar Kramat Jati mengatakan harga ayam per ekor yang sebelumnya Rp 50 ribu kini turun menjadi Rp 45 ribu.

"Untuk yang beratnya 1,6 kilogram sudah turun jadi Rp 45 ribu per ekor. Untuk yang berat 1 kilogram juga turun, dari Rp 31 ribu ke Rp 28 ribu," kata Mulyani di Pasar Kramat Jati, Senin (9/5/2022).

Baca juga: Harga Daging Sapi Impor Turun, Daging Sapi Lokal di Pasar Kramat Jati Masih Rp 150 Ribu Per Kilogram

Baca juga: 2.359 Pegawai Pemkot Depok Jalani Swab Antigen Usai Libur Lebaran, Hasilnya 19 Orang Positif Covid

Turunnya harga ayam per ekor di lapak pedagang Pasar Kramat Jati ini sudah terjadi dalam waktu tiga hari terakhir, sehingga jadi angin segar bagi warga dan pengusaha rumah makan.

Menurut para pedagang turunnya harga usai hari raya Idulfitri lumrah terjadi setiap tahunnya karena jumlah pembeli tidak terlampau banyak sebagaimana saat menjelang Idulfitri.

"Iya lumrah. Tapi belum tahu apa masih bisa turun lagi atau bagaimana ke depannya. Karena tergantung dari pihak atas (distributor) sana. Kalau kita (pedagang) ya ikut saja," ujarnya.

Baca juga: Anies Ultah, Balaikota DKI Banjir Karangan Bunga, Doa Jadi Presiden hingga PDIP Tagih Janji

Baca juga: Latihan di Jalan, Polisi Bakal Panggil dan Tegur Atlet Sepatu Roda hingga Pesan dari Kadishub DKI

Baca juga: Keroyok Ustaz di Kuburan Cilandak Karena Tak Terima Ditegur Main Petasan, 2 Pemuda Jadi Tersangka

Dewi, pedagang daging ayam di Pasar Kramat Jati lain menuturkan berdasar tahun-tahun sebelumnya harga kerap melonjak pada awal bulan dan mendekati hari raya agama.

BERITA TERKAIT

Karenanya dia memprediksi harga daging ayam dapat kembali melonjak mendekati hari raya Iduladha pada bulan Juli 2022 mendatang, di mana terjadi lonjakan jumlah pembeli.

 "Sepertinya untuk daging ayam enggak turun lagi dari harga sekarang, yang ada malah naik. Karena sebentar lagi kan juga mau Iduladha, biasanya ada kenaikan harga," tutur Dewi.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Habis Lebaran, Harga Daging Ayam di Pasar Kramat Turun jadi Rp 40 Ribu Per Ekor

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas