Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tanggapan Polda Metro Jaya, Mobil Berpelat Diplomatik Halangi Ambulans Bawa Pasien di Jalan Antasari

Toyota Kijang berpelat diplomatik bernomor CD-109-07 tampak menghalangi laju ambulans yang saat itu membawa seorang pasien.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tanggapan Polda Metro Jaya, Mobil Berpelat Diplomatik Halangi Ambulans Bawa Pasien di Jalan Antasari
Dokumentasi Merekamjakarta
Tangkapan layar mobil berpelat diplomatik yang halangi ambulans saat sedang membawa Pasien di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah video merekam mobil yang diduga secara sengaja menghalang-halangi ambulans yang sedang membawa pasien viral di media sosial.

Dalam video itu, Toyota Kijang berpelat diplomatik bernomor CD-109-07 tampak menghalangi laju ambulans yang saat itu membawa seorang pasien.




Penghalangan itu terjadi di Jalan Raya Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan pagi tadi.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas PMJ AKBP Jamal Alam, pihaknya akan menelusuri kronologi peristiwa itu. Jamal menyebut, pihaknya akan menyelidiki apakah ada pelanggaran lalu lintas yang dilakukan mobil diplomatik itu.

"Tentu kita akan telusuri dulu dengan serangkaian upaya penyelidikan. Apakah kejadian yg viral tersebut memenuhi unsur pelanggaran lalu lintas atau tidak," kata Jamal kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Dalam video yang beredar itu, awalnya posisi mobil diplomatik dan ambulans berdempetan. Kemudian pengendara mobil diplomatik itu seolah-olah tidak ingin memberikan jalan kepada ambulans. Mobil itu tampak menyalip dan menghalangi beberapa detik sebelum kembali disusul ambulans.

BERITA TERKAIT

"Ambulans dibalap," ujar perekam yang berada di dalam ambulans seperti dikutip dari akun Instagram merekamjakarta, Rabu (25//5/2022).

Meski sempat didahului, mobil berpelat diplomatik yang ada di sisi kanan ambulans, mobil itu kembali menyalip ambulans dan mendahuluinya.

Baca juga: Profesi Polisi Gadungan yang Ditangkap di Megamendung Bogor Ternyata Relawan Ambulans dan Mahasiswa

"Nggak tahu aturan ya Pak, nggak tahu aturan ya," kata sopir ambulans menggunakan pengeras suara.

Di dalam mobil ambulans itu juga tampak seorang warga yang terbaring lemas diduga sakit dan butuh dibawa ke rumah sakit.

"Posisi sedang bawa pasien," geram perekam video.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, pagi hari tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Ambulans tersebut diketahui tengah membawa warga menuju rumah sakit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas