Tribun

Perampokan Minimarket di Cipayung, Pelaku Todongkan Pistol dan Siramkan Bensin ke Kepala Pegawai

Dalam rekaman CCTV menyorot kejadian, tampak dua pelaku perampokan awalnya masuk ke dalam minimarket berpura-pura menjadi pembeli.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Perampokan Minimarket di Cipayung, Pelaku Todongkan Pistol dan Siramkan Bensin ke Kepala Pegawai
tribun jakarta
Pegawai minimarket di Cipayung korban komplotan garong bersenjata api saat memberi keterangan di Jakarta Timur, Senin (13/6/2022). (Tribun Jakarta)  

TRIBUNNEWS.COM - Kasus perampokan minimarket terjadi di Cipayung, Jakarta Timur.

Pelaku berjumlah dua orang. Mereka menodongkan pistol dan menyiramkan bensin ke pegawai minimarket tersebut.

Perampokan itu berlangsung pukul 12.00 WIB di minimarket kawasan Jalan Raya Mabes Hankam, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Selasa (7/6/2022).

Korban pegawai minimarket Arkam, mengatakan kejadian bermula saat dia bersama kepala toko sedang bertugas shift didatangi dua pelaku yang mengenakan jaket dan topi.

Baca juga: Terekam CCTV Aksi Perampokan Uang Nasabah Rp 148 Juta di Jember

"Awalnya satu orang masuk, dia modus ya beli air mineral. Enggak lama satu orang lain masuk, dia ke bagian belakang beli air mineral juga," kata Arkam di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (13/6/2022).

Namun setelah membayar air mineral di bagian kasir, satu pelaku yang lebih dulu masuk tiba-tiba mengeluarkan senjata api jenis pistol lalu menodongkannya ke arah Arkam.

Sementara pelaku lain menyiramkan bensin ke tubuh kepala toko yang sedang berada di bagian belakang minimarket dan mengancam akan membakar korban bila melawan.

Ilustrasi
Ilustrasi (daily mirror)
"Habis dia itu membayar air memang enggak langsung pergi. Diam dulu di depan (kasir), mungkin untuk mengecek ada orang lain atau enggak. Barulah dia mengeluarkan pistol," ujarnya.

Arkam menuturkan pelaku meminta dia dan rekannya ke sudut kasir sambil tetap menodongkan pistol sembari menggasak uang senilai Rp4.1 juta dari bagian laci kasir lalu kabur.

Berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian komplotan garong tersebut merupakan pelaku yang sama dengan kasus di minimarket wilayah Kecamatan Jatinegara dan Kecamatan Ciracas.

"Orangnya sama juga, bertopi dan menyiram air. Terus kemarin sebelum ke sini dia ke Indomaret Kampung Rambutan dulu. Orangnya sama, yang nodong gini saya," tuturnya.

Baca juga: Sepasang Kekasih di OKI Sumatera Selatan Jadi Korban Perampokan Saat Pacaran

Sebelumnya dua minimarket di Jakarta Timur disatroni komplotan garong yang dalam aksinya menyiramkan bensin dan menodongkan senjata api ke pegawai.

Kasus pertama terjadi di satu minimarket Jalan Otista Raya, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara pada Jumat (3/6/2022) sekira pukul 13.14 WIB lalu.

Dalam rekaman CCTV menyorot kejadian, tampak dua pelaku pria awalnya masuk ke dalam minimarket berpura-pura menjadi pembeli.

Berdasarkan data yang dihimpun, satu pelaku tiba-tiba menyiram bensin ke pegawai minimarket pria dan mengancam akan membakar korban.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas