Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tetapkan Dua Orang Tersangka Terkait aksi Pengunjung Acungkan Senjata di Kafe Senopati

Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan dua orang dalam kasus koboi yang mengacungkan senjata di sebuah kafe di kawasan Senopati,

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Polisi Tetapkan Dua Orang Tersangka Terkait aksi Pengunjung Acungkan Senjata di Kafe Senopati
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Polres Metro Jakarta Selatan menggelar konferensi pers terkait kasus aksi 'koboi' yang mengacungkan pistol di Kafe kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan dua orang dalam kasus koboi yang mengacungkan senjata di sebuah kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Kedua orang itu yakni berinisial AAR dan IR. AAR ditangkap polisi di daerah Kemang, pada Minggu (12/6/2022) saat kejadian itu terjadi.

"Kemudian mendapatkan satu orang tersangka dengan identitas IR pada hari Selasa tanggal 14 Juni, tersangka IR menyerahkan diri kepada penyidik," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam konferensi pers, Rabu (15/6/2022).

Budhi menyebut tersangka IR merupakan pelaku yang mengacungkan senjata airsoft gun berjenis Baretta.

Saat menyerahkan diri, IR menunjukan sebuah pistol berbeda dengan yang saat peristiwa terjadi.

"Oleh karena itu penyidik menanyakan lebih lanjut dan dilakukan penggeledahan terhadap tersangka IR dan termasuk juga melakukan penggeladahan, termasuk juga melakukan penggeledahan di mobil dan ternyata ditemukan senjata yang diduga digunakan pada saat tindak pidana di kafe VB tersebut," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Atas perbuatannya, tersangka AAR dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan. Sementara tersangka IR dijerat UU darurat dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Diketahui, sebuah rekaman video CCTV memperlihatkan keributan pengunjung sebuah bar di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, viral di media sosial.

Dalam cekcok itu, terekam salah satu pengunjung yang terlibat keributan mengacungkan senjata api. Ia menodongkan senjata api itu kepada salah satu pria.

Baca juga: Korban Aksi Koboi di Kafe Senopati Lapor Polisi, Kasus Dugaan Penganiayaan dan Penodongan

Keributan antarpengunjung bar itu disebut pada Minggu (12/6/2022) dini hari pukul 00.06 WIB.

Mulanya terlihat beberapa orang memadati ruangan kecil dan tampak beberapa di antaranya sedang mengantre. Tiba-tiba seorang pengunjung yang mengenakan topi mendorong pengunjung lainnya di mana juga ada seorang wanita dalam rekaman itu.

Pria bertopi itu kemudian terlihat mengeluarkan benda diduga pistol lalu menodongkannya ke pengunjung lain.

Pengunjung yang lain tampak mencoba melerai keributan tersebut. Belum diketahui pemicu keributan antarpengunjung di kafe itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas