Tribun

Ditjen Perumahan PUPR Teken Alih Status Penggunaan Rusun Milik Negara ke BRIN

Dengan diserahkannya rumah susun dari Kementerian PUPR secara langsung semua kewajiban akan beralih ke BRIN

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ditjen Perumahan PUPR Teken Alih Status Penggunaan Rusun Milik Negara ke BRIN
istimewa
Rusun miliik negara yang diserahterimakan pengelolaannya dari Kementerian PUPR kepada BRIN di Jalan Raya Serpong Kompleks Puspiptek, Kelurahan Setu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.  

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditjen Perumahan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa 1 dan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) Alih Status Penggunaan Barang Milik Negara (BMN) berupa Rumah Susun (rusun) di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Pelaksanaan penandatanganan itu dilakukan di Kantor BRIN, Gedung B.J Habibie, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Dalam penandatanganan tersebut pihak BRIN diwakili oleh Plt. Sekretaris Utama, Nur Tri Aries Suestiningtyas, sedangkan dari Kementerian PUPR diwakili oleh M. Hidayat, disaksikan Kabag Keuangan PBMN dan Barang Persediaan Bencana Alam Ditjen Perumahan, Sumardiono dan Kepala BP2P Jawa 1, Firsta Ismet.

Baca juga: BRIN Batalkan Rencana Renovasi Ruangan Kerja Dewan Pengarah Sebesar Rp 1,6 Miliar

Sesditjen Perumahan Kementerian PUPR, M. Hidayat, menyampaikan dengan diserahkannya rumah susun tersebut secara langsung semua kewajiban akan beralih ke BRIN.

“Penyerahan alih status penggunaan BMN dua tower rusun kepada BRIN ini semoga dapat dikelola dengan baik dan dihuni oleh pegawai ASN BRIN dan diharapkan penghuni dapat merawat serta menjaga aset-aset BMN agar bisa menjadi hunian berkepanjangan” ujarnya dalam keterangan pers tertulis, Selasa (19/7/2022).

Plt. Sekretaris Utama BRIN, Nur Tri Aries Suestiningtyas, menyatakan BRIN sangat berterimakasih atas bantuan pembangunan rusun dari Ditjen Perumahan Kementerian PUPR.

“BRIN merupakan gabungan berbagai lembaga penelitian di Indonesia yang memiliki ribuan pegawai dan memiliki aset yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," uarnya.

Pihaknya berharap, hal ini menjadi momentum tertib administrasi serta pendataan proses alih status berbagai aset yang ada di BRIN.

Kepala BP2P Jawa 1, Firsta Ismet, berharap rusun ASN yang dibangun oleh Ditjen Perumahan Kementerian PUPR melalui BP2P Jawa 1 ini dapat menggenjot dan meningkatkan kualitas penelitian di Indonesia serta membuat para pegawai di BRIN dapat merasakan manfaat dari rusun tersebut.

Baca juga: Hadirkan Inovasi Karya Anak Bangsa, BRIN Gelar Pameran Riset dan Inovasi Terbesar pada Oktober 2022

Ditjen Perumahan Kementerian PUPR menyerahkan kepada BRIN Barang Milik Negara (BMN) berupa rusun beserta meubelair yang dibangun dengan menggunakan DIPA Tahun Anggaran 2015 melalui BP2P Jawa 1 dan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan (Satker PP) Provinsi Banten.

Rusun yang diserahkan ke BRIN terdiri dari Rusun Puspitek peruntukkan ASN TA 2015 yang terdiri 1 Tower, 4 Lantai, Tipe 36 dan dilengkapi dengan meubelair. Lokasinya terletak di Balai Besar teknologi Kekuatan Struktur (B2TKS) Puspiptek, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Ikut diserahkan pula Rusun ASN BATAN TA 2018 yang terdiri dari 1 Tower, 3 Lantai, 42 Unit, Tipe 36 dan dilengkapi dengan mebel. Rusun-rusun tersebut berlokasi di Jalan Raya Serpong Kompleks Puspiptek, Kelurahan Setu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas