Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Bakal Periksa Lagi Roy Suryo pada Kamis Ini Sebagai Tersangka Kasus Meme Stupa Borobudur

Tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur, Roy Suryo dijadwalkan kembali diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polisi Bakal Periksa Lagi Roy Suryo pada Kamis Ini Sebagai Tersangka Kasus Meme Stupa Borobudur
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat memberikan keterangan pers di Polda Metro Jaya, Selasa (26/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur, Roy Suryo dijadwalkan kembali diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

"Pada tanggal 28 Juli yang akan datang Tahun 2022 atau lusa, Polda Metro Jaya dalam hal ini penyidik dari Subdit Siber Dirkrimsus Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan kembali terhadap saudara Roy Suryo dengan panggilan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (26/7/2022).

Roy mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan dikarenakan pada pemeriksaan sebelumnya Roy Suryo sakit.

Sehingga, semua pertanyaan penyidik terhadap Roy Suryo pun tak sempat disampaikan.

"Pemanggilan ini adalah lanjutan daripada pemanggilan yang kemarin yang mana yang bersangkutan sudah kita lakukan pemeriksaan, namun sebelum berakhir semua pertanyaan yang diajukan oleh penyidik, kondisi kesehatan Roy Suryo tidak mendukung untuk melanjutkan pemeriksaan sehingga dipulangkan dengan alasan sakit," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memeriksa Roy Suryo sebagai tersangka kasus penistaan agama gegara unggahan meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo.

Dalam pemeriksaan selama hampir 12 jam ini, Roy tampak terkulai lemas. Roy keluar dari ruang penyidik sekira pukul 22.15.

BERITA REKOMENDASI

Tampak saat menuruni tangga Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Roy harus dipapah dua tim kuasa hukumnya.

Baca juga: Polisi Belum Selesai Periksa Roy Suryo Karena Sakit, Pemeriksaan akan Dilanjutkan Jika Sudah Sembuh

Tak hanya itu, tampak Roy begitu lemas dan harus dipapah menuruni tangga Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Seusai menuruni tangga, Roy dipapah erat oleh dua orang tim kuasa hukumnya untuk menaiki mobil.

"Mohon maaf, ya. Biarin Pak Roy istirahat dulu, mohon doanya," kata kuasa hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni setelah Roy masuk ke dalam mobil, Jumat (22/7/2022).

Saat disinggung mengenai ke mana Roy akan dibawa setelah diperiksa, Pitra tak menjawab. Di dalam mobil, Roy langsung dibaringkan dengan kondisi lemas.

Hal senada juga disampaikan salah satu kuasa hukum, Elza Syarief Nasution.

Elza menyebut Roy kelelahan usai diperiksa terkait kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Presiden Jokowi.

"Pak Roy kelelahan," singkat Elza.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas