Tribun

Gelar Patroli Berskala Besar, Kapolda Metro Jaya: Jaminan Keamanan untuk Warga Jakarta

Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta kembali menggelar patroli berskala besar, Sabtu (27/8/2022) malam.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Gelar Patroli Berskala Besar, Kapolda Metro Jaya: Jaminan Keamanan untuk Warga Jakarta
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memimpin apel Patroli Berskala Besar di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu (27/8/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta kembali menggelar patroli berskala besar, Sabtu (27/8/2022) malam.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan patroli ini rutin dilakukan.

Ia meminta patroli malam tadu agar ditingkatkan.

Baca juga: Kronologi Nakhoda Kapal Nelayan Indonesia Jadi Korban Penembakan Petugas Patroli Papua Nugini

"Kita rutin lakukan kegiatan ini setiap malam. Saya ingin ada akselerasi kali ini," kata Fadil di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Fadil menerangkan kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya terutama dari kejahatan jalanan.

"Yang pasti kita ingin memberikan jaminam kepada masyarakat Jakarta bahwa Polda Metro Jaya berkomitmen untuk terus menjaga ibu kota tercinta dan wilayah aglomerasi agar tetap dalam situasi aman, damai, sejuk," ucapnya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto menambahkan, kegiatan patroli ini juga dalam rangkat menegakan protokol kesehatan. Kerumunan yang tidak perlu pun agar dibubarkan.

"Besok ada kegiatan besar Kirab Merah Putih, kita sesuaikan patroli jangan sampai subuh, jika masyarakat sudah lengang kita menyesuaikan," kata Marsudianto.

Operasi kali ini akan dibagi 3 zona. Pertama mengarah ke Jakarta Barat meliputi Slipi, Tomang, Harmoni, lalu kembali ke Polda Metro Jaya.

Kemudian ke Jakarta Selatan menuju Bundaran Senayan, Blok M, Melawai, Gunawarman, Senopati, SCBD dan Polda Meteo Jaya. Terakhir menuju Jakarta Pusat, meliputi Sudirman, Thamrin.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas