Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terpilih Secara Aklamasi, RAC Menetapkan Ardian Rizaldi‎ Sebagai Ketua DPC Ikadin Jakarta Barat

Ardian Rizaldi ditetapkan sebagai Ketua DPC Ikadin Jakarta Barat masa bakti atau periode 2022–2026‎.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Terpilih Secara Aklamasi, RAC Menetapkan Ardian Rizaldi‎ Sebagai Ketua DPC Ikadin Jakarta Barat
Ist
Rapat Anggota Cabang (RAC) Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia di Jakarta, Jumat (26/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Rapat Anggota Cabang (RAC) Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia Jakarta Barat menetapkan Ardian Rizaldi sebagai Ketua DPC Ikadin Jakarta Barat masa bakti atau periode 2022–2026‎.

‎“Memutuskan, menetapkan Ketua DPC Ikadin Jakarta Barat terpilih, Ardian Rizaldi,” kata Pimpinan Sidang Pleno RAC DPN Ikadin Jakbar, Happy Sihombing dikutip Minggu (28/8/2022).

Penetapan tersebut berdasarkan Pasal 9 Ayat 2 PRT/ART DPC Ikadin Jakarta Barat bahwa jika hanya ada satu kandidat atau calon ketua, maka dipilih dan ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua DPC Ikadin Jakarta Barat.

“Berdasarkan laporan OC kepada SC, calon ketua DPC Ikadin Jakarta Barat sampai saat ini hanya satu,” ujarnya.

Baca juga: Peradi: Aparat yang Bantu Hilangkan Bukti Tewasnya Brigadir J Tak Cukup Diperiksa Kode Etik

‎‎Sesuai ketentuan PRT/ART, lanjut dia, pleno ini bukan hanya memilih ketua DPC Ikadin Jakarta Barat, tetapi juga memilih ketua dewan penasihat dan kehormatan DPC Ikadin Jakarta Barat.

Pemilihannya dilakukan secara aklamasi. Peserta RAC DPC Ikadin Jakarta Barat pun mengusulkan sejumlah nama untuk mengisi kedua posisi tersebut.

Setelah sejumlah nama mengemuka, rapat pleno kemudian secara aklamasi menyepakati dan menetapkan Suhendra Asido Hutabarat ‎sebagai ketua dewan penasihat DPC Ikadin Jakarta Barat.

BERITA TERKAIT

Sedangkan untuk Ketua Dewan Kehormatannya didapuk oleh Ida Wara.

Ardian Rizaldi dalam sambutan perdananya sebagai ketua DPC Ikadin Jakarta Barat, menyampaikan akan meningkatkan profesionalisme dan integritas advokat anggota DPC Ikadin Jakarta Barat.

“Meningkat soliditas DPC Ikadin Jakarta Barat, karena itu yang akan membuat DPC Ikadin Jakarta Barat maju dan jaya. Kita akan bersama-sama membangun Ikadin Jakarta Barat,” ucapnya disambut tepuk tangan peserta RAC.

Sementara itu, Asido menyampaikan, siap membantu Ardian Rizaldi yang juga koleganya di DPC Peradi Jakarta Barat untuk mewujudkan program-program demi menjadikan DPC Ikadin Jakarta Barat semakin maju dan jaya.

“Yang pertama saya terima itu adalah kartu Ikadin. Jadi memang itulah kecintan saya yang luar biasa dengan Ikadin. Saya siap turut membantu rekan Ardian memajukan Ikadin kita,” katanya.

Pemilihan ‎jajaran pengurus DPC Ikadin Jakarta Barat ini setelah rapat menerima laporan pengurus DPC Ikadin Jakarta Barat periode 2017–2021 yang disampaikan oleh ketuanya, Purwoko Sumantri‎.

Ia menyampaikan harusnya kepengurusannya berakhir tahun lalu, tetapi karena pandemi Covid-19, RAC baru dilakukan hari ini.

Ketua RAC DPC Ikadin Jakarta Barat, ‎Ihsan Tanjung‎, menyampaikan, RAC terselenggara setelah pihaknya mendapatkan mandat. Sebelumnya dilakukan beberapa pertemuan untuk menyusun panitia (steering committee) dan organizing commitee (OC) untuk pemilihan ketua DPC Ikadin Jakarta Barat.

RAC DPC Ikadin Jakarta Barat juga dihadiri oleh sejumlah pendiri dan advokat senior DPC Ikadin Jakarta Barat, yakni Prof. Gayus Lumbuun, Sutrisno, dan Henry Yosodiningrat. ‎Mereka berbagi kisah bagaimana mendirikan dan membesarkan DPC Ikadin Jakarta Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas