Tribun

BBM Bersubsidi

PA 212 Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM, Ribuan Polisi Disiagakan untuk Pengamanan

Ribuan personel polisi dan TNI disiapkan untuk melakukan pengamanan terkait aksi unjuk rasa PA 212 dan elemen lain yang tergabung dalam GNPR di istana

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in PA 212 Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM, Ribuan Polisi Disiagakan untuk Pengamanan
Istimewa
Poster PA 212 serta dan sejumlah elemen yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) kembali menggelar aksi demonstrasi di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan personel polisi dan TNI disiapkan untuk melakukan pengamanan terkait aksi unjuk rasa oleh PA 212 dan elemen lain yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR).

Diketahui, aksi unjuk ini digelar di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut personel pengamanan itu terbagi di sejumlah titik yang akan menjadi konsentrasi unjuk rasa.

Namun, kata Komarudin, hanya GNPR yang melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM.

"Untuk personel yang kami siapkan untuk seluruh wilayah Jakarta Pusat seperti di DPR, Patung Kuda, Balai Kota terus di ada beberapa titik lagi ya itu 3.800 personel," kata Komarudin saat dihubungi, Jumat (23/9/2022).

Komarudin mengungkapkan estimasi pendemo yang akan turun ke jalan kurang lebih sekira 2.000 orang.

"Ya ini masih kami analisa tapi mungkin sekitar seribu atau dua ribu orang," ucapnya.

Lebih lanjut, Komarudin tetap mengimbau kepada para pendemo untuk tetap mengikuti peraturan yang berlaku dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

"Kami persilakan kepada masyarakat siapapun juga akan menyampaikan aspirasi silakan menyampaikan aspirasi secara tertib. Kemudian juga menghormati hak-hak pengguna jalan yang lain, menghormati hak-hak yang lain yang akan beraktivitas di Jakarta tentunya kita ketahui bahwa Jakarta ini mobilitasnya sangat tinggi sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

Diketahui, Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah elemen yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) kembali menggelar aksi demonstrasi di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas