Tribun

Viral, Ricuh Puluhan Gengster Konvoi dengan Warga di Cakung, 14 Orang Ditangkap

Para gengster ini sempat cekcok dengan warga Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur sekira pukul 00.30 WIB. 

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Viral, Ricuh Puluhan Gengster Konvoi dengan Warga di Cakung, 14 Orang Ditangkap
permata putra sejati
ilustrasi.Gerombolan gengster yang membawa senjata tajam dan melempar mercon di alun-alun Purwokerto saat diamankan polisi di kantor Reskrim Polresta Banyumas, Selasa (16/8/2022). Ada 16 orang remaja yang berhasil diamankan bersama dengan barang bukti berupa sepeda motor, celurit hingga samurai. Viral, Ricuh Puluhan Gengster Konvoi dengan Warga di Cakung, 14 Orang Ditangkap 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan orang gengster melakukan konvoi di kawasan Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (30/9/2022) dini hari. 

Para gengster ini sempat cekcok dengan warga Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur sekira pukul 00.30 WIB. 

Aksi cekcok antara kelompok gengster dan warga itu juga terekam hingga viral di media sosial yang satu di antaranya diunggah akun instagram @updateinfojakarta.

"Gerombolan anak-anak tersebut kurang lebih 75 sepeda motor melintas dari arah Bekasi menuju Pulogadung," kata Kapolsek Cakung Kompol Syarifah saat dihubungi, Sabtu (1/10/2022). 

Saat melakukan konvoi, kata Syarifah, mereka dihadang oleh warga dan polisi dari Polsek Cakung yang ikut patroli. 

Dari puluhan pengendara motor itu, belasan pelaku berhasil ditangkap. Sejumlah senjata tajam yang diduga milik anggota gangster itu turut disita. 

"Itu anak-anak dari Jakarta Barat kita amankan 14 orang. Itu mereka yang kita amankan tidak memegang senjata tajam. Tapi kita amankan senjata tajam empat buah di lokasi yang dibuang," ujar Syarifah. 

Lebih lanjut, Syarifah mengucapkan 14 orang itu berasal dari wilayah Palmerah hingga Grogol, Jakarta Barat. Rentang usia pelaku pun bersikap 14 hingga 15 tahun. 

"Pelaku masih sekolah semua. 12 orang di antaranya dalam satu sekolah di Jakarta Barat," katanya. 

Baca juga: 16 Anggota Gengster yang Bawa Senjata Tajam dan Lempar Mercon di Alun-Alun Purwokerto Ditangkap

Diduga, para komplotan gengster ini melakukan konvoi dari Jakarta Barat hingga ke Jakarta Timur untuk mencari musuh dan melakukan tawuran.

"Itu mancing-mancing namanya kumpul-kumpul biasanya kan mancing anak-anak sekitar," tutur Syarifah. 

14 pelaku itu saat ini masih diperiksa di Polsek Cakung. Polisi bakal mengundang pihak sekolah dan orang tua pelaku pada Senin (3/10/2022) agar diberikan pembinaan. 

"Semuanya masih kita pembinaan di Polsek. Nanti kita undang pihak sekolah hari Senin untuk pembinaan dulu," pungkas Syarifah.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas