Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lantik Pj Gubernur DKI Jakarta, Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Ancaman Krisis Pangan dan Inflasi 

Lantik Heru Budi Hartono jadi Pj Gubernur DKI, Mendagri mengingatkan agar bersiap menghadapi gejolak ekonomi, ancaman krisis pangan, dan energi. 

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Lantik Pj Gubernur DKI Jakarta, Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Ancaman Krisis Pangan dan Inflasi 
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berjabat tangan dengan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan usai pelantikan di Gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (17/10/2022). Mendagri Tito Karnavian melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta untuk mengisi kekosongan jabatan hingga digelarnya Pilkada Serentak 2024 mendatang seiring berakhirnya masa jabatan Gubernur definitif DKI Jakarta. Lantik Heru Budi Hartono jadi Pj Gubernur DKI, Mendagri mengingatkan agar bersiap menghadapi gejolak ekonomi, ancaman krisis pangan, dan energi.  TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews, Alboin Samosir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Usia melantik Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada Senin (17/10/2022), Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan agar bersiap menghadapi gejolak ekonomi, ancaman krisis pangan, dan energi. 

"Tahun depan, kita akan mengalami kris global,  gejolak ekonomi, dan krisis pangan yang akan berimbas kepada ekonomi lokal, itu juga harus diperhatikan, termaksud DKI Jakarta," ujar Tito Karnavian saat memberikan sambutan. 

Hal tersebut, Menurut Tito Karnavian akan berimbas kepada sektor ekonomi keuangan, bahkan bisa berimbas pada sektor lain seperti politik, keamanan, dan lain-lain. 

"Mari kita bersama sama untuk mengendalikan ancaman potensi inflasi dan menjaga pertumbuhan ekonomi kita agar tetap baik, apalagi Jakarta adalah pusat dan saraf ekonomi politik Indonesia," kata Tito Karnavian. 

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan usai pelantikan di Gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (17/10/2022). Mendagri Tito Karnavian melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta untuk mengisi kekosongan jabatan hingga digelarnya Pilkada Serentak 2024 mendatang seiring berakhirnya masa jabatan Gubernur definitif DKI Jakarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan usai pelantikan di Gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (17/10/2022). Mendagri Tito Karnavian melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta untuk mengisi kekosongan jabatan hingga digelarnya Pilkada Serentak 2024 mendatang seiring berakhirnya masa jabatan Gubernur definitif DKI Jakarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Selain itu, Tito Karnavian juga berpesan kepada Heru Budi Hartono mendukung dan mempersiapkan proses pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Tito karnavian mengucapkan Terima kasih kepada Anies Baswedan atas dedikasinya selama 2017-2022.

BERITA REKOMENDASI

Tito Karnavian mengatakan Anies telah melakukan pekerjaannya dengan baik. 

Acara pelantikan yang digelar di lantai tiga, kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, tidak hanya melantik Pj Gubernur DKI Jakarta, juga melantik Pj Bupati Tolikara, Papua, Bupati Yapen. 

Acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Anis Baswedan dan Ahmad Riza Patria serta beberapa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) DKI Jakarta, serta perwakilan dari Kabupaten Tolikara dan Yapen. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung di Kantor Kemendagri Jakarta, Senin (17/10/2022).
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung di Kantor Kemendagri Jakarta, Senin (17/10/2022). (Wartakotalive/Yolanda Putri Dewanti)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas