Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Belum Bisa Serahkan 4 Jenazah Tewas di Kalideres Kepada Keluarga, Pemeriksaan Belum Usai

Polisi memastikan belum bisa menyerahkan jenazah empat jenazah yang tewas di Kalideres kepada keluarganya untuk dilakukan kremasi

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polisi Belum Bisa Serahkan 4 Jenazah Tewas di Kalideres Kepada Keluarga, Pemeriksaan Belum Usai
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi memberikan keterangan terkait perkembangan kasus kematian satu keluarga yang tewas di rumahnya di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022) 

TRIBUNNEES.COM, JAKARTA - Polisi memastikan belum bisa menyerahkan jenazah empat jenazah yang tewas di Kalideres kepada keluarganya untuk dilakukan kremasi karena masih berlangsungnya proses pemeriksaan.

"Belum ada (proses kremasi jenazah)," kata Hengki kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Hengki mengatakan, jenazah tersebut baru bisa diserahkan kepada keluarga dan dilakukan kremasi apabila proses pemeriksaan yang menyangkut empat jenazah tersebut telah selesai dilakukan.

Menyikapi hal ini, polisi kata Hengki juga telah memberikan informasi kepada keluarga dan pihak keluarga disebutkan mendukung apa yang dilakukan oleh kepolisian.

"Kita akan koordinasi dengan keluarga untuk kita serahkan," ucapnya

"Intinya mendukung agar peristiwa ini bisa diungkap, diusut sebenar benarnya," sambung Hengki.

Sebelumnya dikatakan, guna mengungkap kasus tersebut polisi juga menggandeng beberapa ahli untuk menangani kematian empat jenazah di Kalideres itu.

BERITA TERKAIT

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan, adapun sejumlah ahli itu yakni ahli forensik medikolegal, ahli pantologi anatomi, ahli tosikologi serta ahli DNA.

"Tim akan bekerja secara bersama sama dan hari ini adalah dalam rangka pendalaman," kata Hengki kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Untuk menungkap motif tewasnya satu keluarga itu, Hengki menuturkan bakal menyingkronkan hasil penyelidikan yang selama ini dilakukan pihaknya.

Polisi akan menyamakan hasil penyelidikan baik yang bersifat deduktif maupun materil yang berhasil didapatkannya melalui olah TKP di lokasi kejadian.

"Kita padukan dengan keterangan ini dengan kegiatan hari ini pendalaman pemeriksaan mendetail terhadap empat jenazah korban ini," jelasnya.

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres: Ditemukan Buku Berbagai Agama hingga Mobil Korban

Sementara itu, Hengki menjelaskan pihaknya akan mempelajari tentang empat jenazah yang tewas secara misterius itu.

Untuk menangani hal itu, polisi disebutnya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak lainnya salah satunya dengan asosiasi psikologi forensik.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas