Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Gandeng Sejumlah Ahli Guna Ungkap Motif Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres Jakbar

Polda Metro Jaya menggandeng sejumlah ahli guna mengungkap motif kasus tewasnya satu keluarga di Perumahan Citra Garden I Ekstension, Kalideres

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polisi Gandeng Sejumlah Ahli Guna Ungkap Motif Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres Jakbar
Tribunnews.com/Rahmat W. Nugraha
Polisi Gandeng Sejumlah Ahli Guna Ungkap Motif Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres Jakbar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggandeng sejumlah ahli guna mengungkap motif kasus tewasnya satu keluarga di Perumahan Citra Garden I Ekstension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022) lalu.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan, adapun sejumlah ahli itu yakni ahli forensik medikolegal, ahli pantologi anatomi, ahli tosikologi serta ahli DNA.

"Tim akan bekerja secara bersama sama dan hari ini adalah dalam rangka pendalaman," kata Hengki kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Untuk mengungkap motif tewasnya satu keluarga itu, Hengki menuturkan bakal menyingkronkan hasil penyelidikan yang selama ini dilakukan pihaknya.

Polisi akan menyamakan hasil penyelidikan baik yang bersifat deduktif maupun materil yang berhasil didapatkannya melalui olah TKP di lokasi kejadian.

"Kita padukan dengan keterangan ini dengan kegiatan hari ini pendalaman pemeriksaan mendetail terhadap empat jenazah korban ini," jelasnya.

Sementara itu, Hengki menjelaskan pihaknya akan mempelajari tentang empat jenazah yang tewas secara misterius itu.

BERITA TERKAIT

Untuk menangani hal itu, polisi disebutnya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak lainnya salah satunya dengan asosiasi psikologi forensik.

"Tim daripada psikiatri dan psikologi forensik akan bekerja memprofiling secara lengkap terhadap empat korban ataupun peristiwa yang terjadi di Kalideres," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat digegerkan dengan adanya penemuan empat orang dalam keadaan tewas pada Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Polisi Kembali Lakukan Olah TKP soal Kematian Satu Keluarga di Kalideres Sore Ini

Keempat jasa itu yakni seorang bapak berinisial RG (71), anak berinisial DF (42), ibu berinisial KM (66), dan paman berinisial BG (68).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan menerangkan penemuan empat mayat itu awalnya saat warga curiga setelah mencium bau busuk yang berasal dari salah satu rumah.

"Pada saat dibuka ditemukan ada empat jenazah di dalam, dua laki-laki dan dua perempuan," kata Haris kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Haris menyebut dari informasi masyarakat di lokasi, keempat jasad yang ditemukan itu merupakan satu keluarga dengan keadaan sudah membusuk.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas