Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diduga Mabuk, Seorang Petugas Kebersihan Tercebur dan Tenggelam di BKB Kalianyar Jakarta Barat

Seorang petugas kebersihan Kelurahan Grogol tenggelam usai tercebur ke Kali Banjir Kanal Barat, Kelurahan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Diduga Mabuk, Seorang Petugas Kebersihan Tercebur dan Tenggelam di BKB Kalianyar Jakarta Barat
Istimewa
Proses pencarian petugas kebersihan yang tercebur dan tenggam di Kali Banjir Kanal Barat, Kalianyar, Jakarta Barat, Jumat (18/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang petugas kebersihan Kelurahan Grogol tenggelam usai tercebur ke Kali Banjir Kanal Barat, Kelurahan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (17/11/2022) kemarin.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi korban mulanya berjalan di atas jembatan rel kereta api diduga dalam keadaan mabuk.

"Si korban diduga dalam keadaan mabuk, karena dia sempat mondar mandir juga di jembatan," kata Putra ketika dikonfirmasi Jum'at (18/11/2022).

Namun karena kondisi jembatan tidak begitu aman untuk dilintasi pejalan kaki, korban yang dalam keadaan mabuk tercebur ke kali.

"Kondisi jembatan itu tidak safety, tidak ada pengaman di sebelah sisi," kata Putra.

Baca juga: Dua Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Kabupaten Tuban, Dua ABK Masih Hilang

Lanjut Putra, pada saat terjatuh ke kali itu, berdasarkan keterangan saksi kepala korban juga sempat terbentur beton jembatan rel kereta api.

BERITA TERKAIT

"Saksi melihat korban terjatuh dan sempat membentur beton pembatas dan korban langsung terjatuh ke Kali Anyar Jakarta Barat," ucapnya.

Adapun latarbelakang korban sendiri, dikatakan Putra sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan Kelurahan Grogol dan bertempat tinggal di wilayah Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga: Pasutri yang Tenggelam di Perairan Tanjung Medang Ditemukan Tewas

Sementara itu, proses pencarian korban disebut Putra masih terus dilakukan tim Basarnas.

Adapun personil sendiri, Basarnas mengenakan sebanyak 15 personil untuk mencari korban.

"Saat ini pencarian korban tenggelan dilaksanakan oleh Tim Basarnas dimulai pukul 08.09 WIB. Untuk pencarian di fokuskan di zona TKP sampai dengan Season City," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas