Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berbeda dari Tahun Sebelumnya, Jemaat Gereja Immanuel Antusias Hadir Sejak Pagi Hari

Perayaan Natal di Gereja Immanuel tahun ini cukup berbeda dengan perayaan Natal di tahun sebelumnya. Jemaat sudah datang sebelum jam 08.00 pagi.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Berbeda dari Tahun Sebelumnya, Jemaat Gereja Immanuel Antusias Hadir Sejak Pagi Hari
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Penatua GPIB Immanuel, Hengki mengungkapkan perayaan Natal di Gereja Immanuel tahun ini cukup berbeda dengan perayaan Natal di tahun sebelumnya. Tahun ini jemaat sudah datang sebelum jam 08.00 pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penatua GPIB Immanuel, Hengki mengungkapkan perayaan Natal di Gereja Immanuel tahun ini cukup berbeda dengan perayaan Natal di tahun sebelumnya.

Tahun ini jemaat sudah datang sebelum jam 08.00 pagi.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Yudo: Mudah-mudahan Natal Lancar




"Ini adalah Natal pertama ya hari Natal tanggal 25 Desember jadi puncaknya. Itu sebenarnya semalam itu hampir 1.000 orang yang datang. Jadi pada hari Natal ini juga cukup surprise," kata Penatua GPIB Immanuel, Hengki ditemui di Gereja Immanuel, Minggu (25/12/2022).

"Biasanya sebelum 09.00 WIB itu nggak begitu banyak. Tapi sekarang sebelum jam 08.00 WIB ummat itu sudah banyak yang datang," sambungnya.

Hengki menuturkan antusiasme jemaat semakin lengkap karena Gereja Immanuel sebelumnya telah berhasil direvitalisasi.

"Jadi setelah direvitalisasi ini memang terlihat kerinduan jemaat itu untuk beribadah luring dalam gereja itu cukup besar sekali," tegasnya.

BERITA TERKAIT

Hengki menjelaskan revitalisasi Gereja Emmanuel yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta menjadi perayaan yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Ya (revitalisasi) itu sangat luar biasa gitu buat kami, kita bisa lihat hasilnya. Itu yang sangat membedakan dan ini yang pertama kali begitu banyak umat yang antusias itu juga suatu sukacita buat kami," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas