Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dorong Ketahanan Pangan, Relawan OMG Bangun Instalasi Hidroponik untuk Warga di Rusunawa Jatinegara

Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) membuat dua unit instalansi hidroponik di Rusunawa Jatinegara Barat, Minggu (12/3/2023).

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Dorong Ketahanan Pangan, Relawan OMG Bangun Instalasi Hidroponik untuk Warga di Rusunawa Jatinegara
Istimewa
Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) membangun dua unit instalasi hidroponik di halaman rumah susuan sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat pada Minggu (12/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) membangun dua unit instalasi hidroponik di halaman rumah susuan sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat pada Minggu (12/3/2023).

Ketua OMG DKI Jakarta Abel Thoriq, menerangkan kegiatan ini sebagai program dari Petani Kota yang bertujuan mendorong ketahanan pangan.

Sebanyak dua unit instalasi hidproponik dengan kapasitas 600 lubang tanam langsung ia berikan ke warga di Rusunawa Jatinegara Barat.




"Kami memberikan bantuan 600 lubang tanam sekaligus menjawab tantangan ke depan tentang ketahanan pangan," tukas Abel di Rusunawa Jatinegara Barat pada Minggu (12/3/23).

Abel bersama relawan OMG lainnya menyerahkan bantuan instalasi hidroponik, mereka juga membuka sesi diskusi dengan warga sekitar seputar tanaman hidroponik.

"Selain menjawab tantangan ketahanan pangan kita juga ingin ada interaksi antar warga supaya instalasi ini lebih bermanfaat," kata Abel.

Baca juga: Mitigasi Banjir, Orang Muda Ganjar Jabar Buat Gerakan 100 Biopori di Kabupaten Cirebon

Bantuan yang diserahkan OMG mendapat respon baik dari masyarakat.

BERITA TERKAIT

Salah satu warga, Jamilah mengatakan, ia merasa bantuan dari Relawan Ganjar Pranowo ini sangat tepat untuk warga sekitar.

"Bagus sekali, kita sebelumnya juga ingin membuat hidroponik seperti ini untuk tempat berkegiatan ibu-ibu," ujar Jamilah.

Jamilah menyampaikan ucapan terima kasih dengan kedatangan relawan OMG. Ia berharap bantuan dari OMG dapat dikembangkan oleh warga Rusunawa Jatinegara Barat.

"Saya ucapkan terima kasih OMG. Mudah-mudahan berjalan lancar sampai kita semua menghasilkan sayuran sehat dan higienis," kata Jamilah.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas