Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengunjung Mencapai 100 Ribu Orang, Taman Impian Jaya Ancol Tutup Penjualan Tiket Masuk Hari Ini

Pada Senin (24/4/2023), pada pukul 16.00 WIB data kedatangan pengunjung ke tempat wisata tersebut telah berjumlah 100 ribu orang.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Pengunjung Mencapai 100 Ribu Orang, Taman Impian Jaya Ancol Tutup Penjualan Tiket Masuk Hari Ini
Fahmi Ramadhan/Tribunnews.com
Kondisi tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, saat libur Lebaran 2023. Hari ini, jumlah pengunjung mencapai 100 ribu orang. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol menutup sementara penjualan tiket masuk lantaran memludaknya kedatangan pengunjung pada hari ketiga libur lebaran 2023, Senin (24/4/2023).

Berdasarkan informasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak Ancol, per pukul 16.00 WIB data kedatangan pengunjung ke tempat wisata tersebut telah berjumlah 100 ribu orang.




Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol, Eddy Prastiyo mengatakan jumlah tersebut jadi yang tertinggi jika dibandingkan di hari sebelumnya yakni Sabtu (22/4/2023) berjumlah 100 ribu sampai pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Pengelola Ancol Prediksi Selasa 25 April 2023 Besok Jadi Puncak Kedatangan Pengunjung

"Melihat kondisi di area yang sudah cukup padat, manajemen Ancol melakukan penutupan penjualan tiket masuk Ancol hari ini untuk sementara waktu," ucap Eddy dalam keterangan resminya, Senin (24/4/2023).

Lebih lanjut dijelaskan Eddy, penutupan sementara tiket masuk ini demi menjaga kenyamanan pengunjung yang sedang berlibur di lokasi tersebut.

Akan tetapi dirinya memastikan, bagi para pengunjung yang sudah terlebih dulu memiliki tiket hari ini tetap bisa diizinkan masuk dan hanya diizinkan melalui pintu Carnaval.

BERITA TERKAIT

"Kami ingin menjaga kenyamanan pengunjung yang sedang menikmati rekreasi untuk sementara waktu penjualan tiket kami tutup sementara," ucapnya.

"Tetapi bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket Ancol hari ini tetap bisa masuk ke Ancol hanya melalui pintu Carnaval," sambungnya.

Mengenai penutupan penjualan tiket ini Eddy memastikan hanya bersifat sementara sambil pihaknya melakukan evaluasi terkait kondisi kepadatan di dalam Ancol.

Tambah Eddy, kepadatan itu juga terlihat di area parkir yang telah disediakan oleh pihaknya yakni di parkir tengah, Barat dan Carnaval yang dimana ketiga lokasi itu sudah penuh terisi kendaraan pengunjung.

"Apabila keadaan di dalam sudah mulai terurai maka penjualan tiket akan kami buka kembali," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas