Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Idul Adha 1444 Hijriah, Baznas Bazis DKI Jakarta Hadirkan Dapur Kurban untuk Warga Pulau Sabira

Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menyalurkan daging kurban kepada warga penerima manfaat di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, wilayah utara Ibu Kota.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Idul Adha 1444 Hijriah, Baznas Bazis DKI Jakarta Hadirkan Dapur Kurban untuk Warga Pulau Sabira
Istimewa
Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menyalurkan daging kurban kepada warga penerima manfaat di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, wilayah utara Ibu Kota. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Moment hari raya Idul Adha 1444 hijriah dimanfaatkan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menyalurkan daging kurban kepada warga penerima manfaat di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, wilayah utara Ibu Kota.

Mengambil tema Jakarta Berkurban dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah menjadi spesial karena bisa membagikan daging hewan kurban, kepada warga nelayan yang jarang mengkonsumsi daging sapi.

Dalam Jakarta Berkurban ini, Baznas (Bazis) DKI Jakarta melakukan pemotongan dan pendistribusian daging kurban di Pulau Sabira di Kabupaten Kepulauan Seribu.




Baznas (Bazis) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PAM Jaya, dan Jakarta Oses Energi ikut memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sabira melalui pemenuhan makanan bergizi dan sehat dengan kolaborasi Jakarta Berkurban.

Sebanyak tiga ekor sapi diberangkatkan dipotong Kamis (29/6/2023), di halaman Masjid Jami Nurul Bahri, Pulau Sabira, Kepulauan Seribu.

Hasil penyembelihan hewan kurban ini akan diolah dan dimasak secara gotong royong bersama masyarakat Pulau Sabira melalui program Dapur Kurban Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

"Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta ikut memberikan perhatian bagi mustahik di Pulau Sebira yang menjadi pulau terluar Jakarta melalui program Dapur Kurban," ujar Wakil Ketua IV Baznas (Baznas) Provinsi DKI Jakarta Nasir Tajang dalam keterangan pers yang diterima.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, dapur Kurban merupakan program yang diinisiasi oleh Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta agar warga tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk memasak daging kurban.

Masyarakat pra sejahtera di Pulau Sebira bisa memakan langsung olahan daging kurban yang dimasak secara gotong royong, sedangkan kebutuhan bumbu masak daging kurban di biayai oleh Baznas (Baznas) Provinsi DKI Jakarta.

"Sebanyak 600 porsi daging kurban akan dimasak dan dimakan bersama warga untuk memenuhi kebutuhan gizi sehat warga Pulau Sabira , sedangkan sisanya akan dibagikan daging mentah menggunakan bongsang untuk 174 Kepala Keluarga di Pulau Sabira," kata Nasir Tajang.

Baca juga: Fintech Ini Salurkan Hewan Kurban ke Sekolah Kaum Dhuafa

Bentuk dukungan keberhasilan program Jakarta Berkurban di Pulau Sabira Kepulauan Seribu, Dishub DKI Jakarta juga berpartisipasi dengan memberikan akses kapal untuk tim Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta menuju Pulau Sabira, Kepulauan Seribu.

Selain di Pulau Sabira Kepulauan Seribu, pemotongan dan penyaluran hewan kurban Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta juga dilakukan dibeberapa titik kampung padat penduduk di DKI Jakarta.

Penyaluran hewan kurban Baznas (Bazis) DKI Jakarta tahun ini adalah hasil dari kolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta melalui program, Jakarta Berkurban. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas