Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kebakaran di Penjaringan Hanguskan 400 Rumah, Sahabat Ganjar Salurkan Sejumlah Bantuan

Kebakaran yang terjadi pada Minggu 30 Juli 2023 tersebut menerjang 400 rumah di kawasan pemukiman penduduk Kapuk Muara.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kebakaran di Penjaringan Hanguskan 400 Rumah, Sahabat Ganjar Salurkan Sejumlah Bantuan
ist
Sahabat Ganjar berikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (31/7/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sahabat Ganjar mengulurkan tangannya untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (31/7/2023).

Kebakaran yang terjadi pada Minggu 30 Juli 2023 tersebut menerjang 400 rumah di kawasan pemukiman penduduk Kapuk Muara.

Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta, Imron Rosyidi mengungkapkan rasa belasungkawanya kepada para korban kebakaran.

"Kami turut berduka cita atas bencana kebakaran yang berlangsung kali ini. Kami dari Sahabat Ganjar berharap para korban yang terdampak bisa tegar untuk menghadapi bencana yang terjadi kali ini," kata Imron.

Untuk membantu para korban kebakaran tersebut, relawan Ganjar yang peduli kepada masyarakat ini mendistribusikan berbagai macam kebutuhan pokok untuk membantu masyarakat di pengungsian Jalan Kapuk Utara II Nomor 9, RT 1/RW 3, Kapuk Muara, Penjaringan.

Baca juga: Momen Ganjar dan Bambang Pacul Salam Komando: Jateng Menang Tebal

Adapun kebutuhan tersebut meliputi susu anak, pampers, minyak, beras, telur, mie instan, air mineral, obat-obatan, kebutuhan untuk mandi, dan kebutuhan lainnya.

Imron berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Sahabat Ganjar bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan para korban selama di pengungsian.

BERITA TERKAIT

"Semoga apa yang sudah diberikan oleh Sahabat Ganjar ini setidaknya bisa membantu para korban selama di pengungsian," kata Imron.

"Kami dari Sahabat Ganjar berharap, seluruh korban disini bisa bangkit untuk lebih kuat usai bencana dan bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala," ujar Imron.

Selain memberikan bantuan kebutuhan untuk di posko, Sahabat Ganjar juga memberikan trauma healing kepada masyarakat dikawasan kapuk muara. Hal tersebut diungkapkan oleh Imron Rosyidi.

"Kita juga memberikan snack-snack ringan kepada anak-anak disini supaya bisa tetap bangkit dan bisa beraktifitas seperti hari-hari biasa lagi," kata Imron.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas