Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respons Keluhan Warga, Sahabat SandiUno dan Faizal Fiqri Gelar Bazar Sembako Murah di Jakarta Utara

Sahabat SandiUno DKI Jakarta berkolaborasi bersama Fafi Peduli menggelar bazar sembako murah di sekitar Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Respons Keluhan Warga, Sahabat SandiUno dan Faizal Fiqri Gelar Bazar Sembako Murah di Jakarta Utara
Istimewa
Bazar sembako murah di sekitar Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara, Minggu (27/8/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sahabat SandiUno DKI Jakarta berkolaborasi bersama Fafi Peduli menggelar bazar sembako murah di sekitar Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk merespons fluktuasi harga bahan pokok yang menjadi keluhan utama masyarakat

Faizal Fiqri selaku Ketua Sahabat SandiUno DKI Jakarta mengatakan, program ini adalah bagian dari serangkaian roadshow yang mengunjungi berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Caleg DPRD Dapil Jakarta 2 dari PPP yang meliputi Cilincing, Koja, Kelapa Gading, dan Kepulauan Seribu ini mengatakan, program tersebut merespons langsung keluhan masyarakat, terutama para ibu rumah tangga, terkait harga bahan pokok yang terus meningkat. 

"Kita melaksanakan program ini di Semper Barat, sama seperti titik-titik lainnya kita roadshow ke berbagai daerah di seluruh Indonesia dimana pokok inti dari permasalahan atau keluhan dari emak-emak yaitu harga bahan pokok terus meningkat," kata Faizal Fiqri dalam keterangan yang diterima, Senin (28/8/2023).

"Maka dari itu kami selalu pastikan bersedia untuk hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan jawaban dari apa yang menjadi keluhan dari emak-emak," lanjut dia. 

Baca juga: Ini Penjelasan Sandiaga Uno Goda Demokrat dan PKS Gabung Berkoalisi

BERITA REKOMENDASI

Hasil dari usaha yang dilakukan sangatlah mengesankan.

Dalam bazar ini, tersedia 1.000 voucher paket sembako murah dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga normalnya.

Masyarakat pun merespons positif, terbukti 1.000 kupon yang tersedia terjual habis dalam waktu singkat. 

Program ini dikatakan dia, bukan hanya menarik perhatian, tetapi juga memberikan manfaat konkret bagi masyarakat.

"Alhamdulillah sambutannya luar biasa, kita ada 1.000 paket dan di titik ini 200 paket, sisanya kita di RT-RT selanjutnya di Semper Barat dan luar biasa sudah terjual habis 1.000 kupon yang kita jual," kata Faizal. 

Baca juga: Jubir Milenial Sandiaga Uno Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Ahli Ekonomi di 2024

"Artinya memang program ini sangat menarik sekali, bermanfaat buat emak-emak, ketika kita menggaungkan program ini mereka menyambut dengan antusias dan program ini memang betul-betul tepat manfaat, tepat waktu karena memang harga kebutuhan bahan pokok hari ini terus meningkat," lanjut Faizal.

Lanjut dia, Sandiaga Uno secara aktif memantau program-program yang dilaksanakan bersama Sahabat SandiUno di seluruh Indonesia.  

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas