Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Amankan Sejumlah Barang Bukti dari TKP Kasus Tewasnya Anak Seorang Perwira TNI AU di Halim

Berdasar hasil olah TKP yang dilakukan polisi menemukan barang bukti berupa sebilah pisau hingga tutup botol.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polisi Amankan Sejumlah Barang Bukti dari TKP Kasus Tewasnya Anak Seorang Perwira TNI AU di Halim
Tribun Medan
Iustrasi penemuan mayat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pemuda berinisial CHR (16) ditemukan tewas terbakar di Pos Spion Lanud Halim Perdanakusuma, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Minggu (24/9/2023) malam.

Setelah diidentifikasi ternyata CHR merupakan anak anggota perwira menengah (Pamen) TNI AU.

Jenazah tersebut kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses autopsi.

Polisi dalam hal ini Polres Metro Jakarta Timur mengamankan sejumlah barang bukti olah TKP.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata mengatakan berdasar hasil olah TKP yang dilakukan pihaknya menemukan barang bukti berupa sebilah pisau hingga tutup botol.

"Barang bukti yang berhasil diamankan satu bilah pisau, satu pasang sandal berwarna biru, satu baju bekas terbakar, satu celana bekas terbakar," kata Leonardus, Selasa (26/9/2023).

Baca juga: Mayat Terbakar Ditemukan di Pos Lanud Halim Perdanakusuma, Ternyata Anak Pamen TNI

BERITA TERKAIT

Kemudian barang bukti berupa satu map bekas terbakar, tiga kantong serpihan atau abu bekas terbakar, satu buah tutup botol berwarna merah yang ditemukan di sekitar jasad korban.

Namun jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur menyatakan hingga kini belum dapat memastikan apakah pisau yang ditemukan tersebut milik korban, atau milik orang lain.

"Kita belum bisa mengidentifikasi, yang pertama terkait dengan pisau. Ini kepemilikan ataukah memang itu ada di sana atau dibawa oleh korban. Ini belum bisa kita pastikan," ujarnya.

Leonardus menuturkan jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur belum dapat memastikan kepemilikan pisau karena dari hasil olah TKP jejak sidik jari sudah hilang terdampak kebakaran.

Dia hanya menyebut bahwa hingga kini jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kasus penyebab meninggalnya korban.

"Melakukan penyelidikan bekerja sama dengan SatPOM (Satuan Polisi Militer) Lanud Halim Perdanakusuma, dan Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik) Mabes Polri," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Seorang Pemuda Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma, Ada Sebilah Pisau Dekat Jasad

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas