Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus PDIP Harap Angka Stunting Menurun di Kabupaten Tangerang

Dia mengatakan, Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, sangat menaruh perhatian terhadap fenomena stunting ini.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Politikus PDIP Harap Angka Stunting Menurun di Kabupaten Tangerang
HandOut/ istimewa
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Abraham Garuda Laksono, menjenguk dua bayi stunting di RW 19 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (20/10/2023). 

Politikus PDIP Harap Angka Stunting di Kabupaten Tangerang Menurun

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Abraham Garuda Laksono, menjenguk dua bayi yang mengalami stunting di RW 19 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (20/10/2023).

Abraham mengatakan, dirinya bersama tim sengaja turun untuk melihat secara langsung kasus stunting yang terjadi di tengah masyarakat.

Dia mengatakan, Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, sangat menaruh perhatian terhadap fenomena stunting ini.

Baca juga: Tersisa Waktu 10 Bulan, Mampukah Target Prevalensi Stunting 14 Persen Tercapai?

Karena itu, dia bersama tim harus ikut memikirkan serta membantu baik dalam penanganan maupun dari sisi bantuan lainnya.

"Kami nantinya akan membantu proses penyembuhan kedua bayi tersebut dengan mengirimkan makanan sehat setiap harinya. Berupa ikan-ikan dan daging," kata Abraham.

BERITA REKOMENDASI

Abraham berharap angka stunting khusus di Kelapa Dua dan umumnya Kabupaten Tangerang yang terjadi dapat berkurang.

Tentu saja pengurangan permasalahan stunting ini perlu peran serta pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Ega Putriani Dewi, ibu dari Annaffi Rizqi yang merupakan bayi masuk dalam kategori stunting menceritakan kalau anaknya belum lama mendapatkan musibah tambahan harus mengalami operasi di kepala akibat adanya pembekuan darah.

“Awalnya hanya terbentur biasa, kemudian saat tidur siang dia kejang dan langsung saya bawa ke Rumah Sakit, kemudian langsung dilakukan operasi di kepala akibat pembekuan darah di kepala," ungkapnya.

Wanita yang juga kepala keluarga ini menambahkan, dirinya bersyukur selama proses tidak mengalami kesulitan yang berarti sehingga operasi dan proses pemulihan anaknya berjalan lancar.

“Sekarang berat badan sudah bertambah dan sudah mulai beraktivitas dengan lancar. Tinggal di jaga pola makan bergizinya saja sehingga juga bebas dari stanting," katanya.

Ega mengaku berterima kasih kepada Abraham yang sudah menyempatkan diri untuk menjenguk anaknya dan membantu pemenuhan makanan bergizi dan protein.

Harapan dengan bantuan tersebut anaknya dapat lebih sehat lagi.

Sementara itu, Heru Purnomo, Ketua Ranting Bojong Nangka mengatakan,  kegiatan bakti sosial hari ini merupakan bagian dari program kerja ranting yang bekerja sama dengan politikus PDIP Abraham Garuda Laksono

Karena itu, harapannya adalah agar kedua bayi yang dijenguk ini dapat pulih dan sehat.

“Terkait stunting, kami berharap pemerintah daerah dapat aktif dalam memantau perkembangan anak di Kabupaten Tangerang sehingga dapat mencegah mewabahnya penyakit ini,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas