Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Sumpah Pemuda ke-95: Rian Menyampaikan Lagu "Pemuda Bersatu" Ini Telah Ada Sebelumnya

Grup band yang divokalisi oleh Rian Ekky Pradipta atau yang biasa akrab dipanggil Rian DMasiv tersebut melaunching lagu bertemakan semangat anak muda

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Hari Sumpah Pemuda ke-95: Rian Menyampaikan Lagu
Dok. Kemenpora.go.id
D'Masiv Melaunching Lagu "Pemuda Bersatu" di Hari Sumpah Pemuda ke-95 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penampilan mengejutkan ditunjukkan oleh DMasiv saat tampil pada acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Halaman Monumen Nasional (Monas), Sabtu (28/10) malam.

Launching Lagu Bertemakan Semangat Anak Muda

Grup band yang divokalisi oleh Rian Ekky Pradipta atau yang biasa akrab dipanggil Rian DMasiv tersebut melaunching lagu bertemakan semangat anak muda untuk mengejar mimpi besar dan bersatu untuk Indonesia maju dengan judul "Pemuda Bersatu".

Rian menyampaikan bahwa lagu "Pemuda Bersatu" ini telah ada sebelumnya, dan dirinya diamanahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo untuk menyanyikan lagu ini dan mengatur aransemen musiknya.

"Pertama kali diberikan demonya oleh Menpora Dito, saya langsung tertarik, dan lagunya sangat asyik. Dan saya diamanahkan untuk menyanyikan lagunya. Dan hari ini, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, D'Masiv meluncurkan lagu tersebut," ungkap Rian.

Lagunya Sangat Relevan Dengan Anak Muda

Rian menilai bahwa lagu ini sangat relevan dengan anak muda saat ini, terutama di tengah situasi menjelang pemilihan presiden. Dengan lagu ini, ia berharap perbedaan pilihan politik tidak akan memecah belah, melainkan akan memperkuat persatuan.

Rian juga mengungkapkan bahwa lagu "Pemuda Bersatu" ini belum secara resmi dirilis, karena rencananya masih akan ada suara Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah-tengah lagu tersebut. "Tapi kita belum merilisnya secara resmi, karena rencananya di tengah-tengah lagu akan ada suara Presiden," kata Rian.

Rian berharap bahwa pesan lagu ini dapat sampai kepada anak muda, terutama generasi Z, yang dianggap sebagai penentu masa depan bangsa Indonesia. "Lagu ini bisa menyentuh anak-anak muda generasi Z (Gen Z), karena Gen Z menurut saya menjadi penentu. Lagu ini dapat memberikan energi positif kepada anak muda yang memiliki impian besar," tambahnya.

BERITA REKOMENDASI

"Ia berharap lagu ini dapat menyampaikan pesan kepada anak muda agar terus bermimpi dan berkontribusi yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas