Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demo Buruh Tuntut UMK di Bekasi, Polisi Imbau Pengendara ke Cikampek-Trans Jawa Lewat Tol Layang MBZ

Imbas unjuk rasa buruh di Bekasi menuntut kenaikan Upah Minimun Kapubaten atau Kota (UMK) membuat sejumlah ruas jalan lumpuh pada Kamis (30/11/2023). 

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Demo Buruh Tuntut UMK di Bekasi, Polisi Imbau Pengendara ke Cikampek-Trans Jawa Lewat Tol Layang MBZ
TribunBekasi.com
Massa buruh memblokade kawasan industri MM2100 dan akses Tol Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menuntut kenaikan UMK Kabupaten Bekasi, pada Kamis (30/11/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Imbas unjuk rasa buruh di Bekasi menuntut kenaikan Upah Minimun Kapubaten atau Kota (UMK) membuat sejumlah ruas jalan lumpuh pada Kamis (30/11/2023). 

Polda Metro Jaya mengimbau, pengguna jalan yang akan menuju Cikampek, Purwakarta, Bandung hingga Trans Jawa untuk menggunakan tol layang MBZ.




"Yang penting tol untuk perjalanan di dalam tol tidak masalah lancar yang mau ke timur jawa sana tidak ada masalah cuma kita alihkan dan kita maksimalkan Tol MBZ itu kita maksimalkan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi.

Ia menerangkan, massa buruh berdemontrasi di jalan arteri sekitar exit tol Cikarang. Informasi itu dilaporkan Latif pada pukul 14:31 WIB

Karena itu, polisi melakukan rekayasa lalu lintas.

Exit tol Cikarang dialihkan ke exit tol Bekasi Barat maupun Cibitung. 

BERITA TERKAIT

Namun dari pantauan Tribunbekasi.com, hingga Kamis sore, kawasan industri MM2100 dan akses tol Cibitung, Kabupaten Bekasi lumpuh akibat banyaknya massa buruh yang berunjuk rasa.

Pantaun TribunBekasi.com pukul 17.30 WIB, massa buruh memenuhi jalanan baik arah ke kawasan industri maupun ke Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Baca juga: Buruh di Kabupaten dan Kota Bekasi Demo UMK, Akses Tol Cibitung dan Jalan Ahmad Yani Lumpuh

Petugas kepolisian masih terus berjaga melakukan pengamanan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas