Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemacetan Parah di Tol Cikampek Km 19 hingga Km 25, Pemicu dan Pejelasan PT Jasamarga Transjawa Tol

Ronal (42) seorang pengendara mengungkapkan dia harus menempuh waktu 2 jam lebih dari Jakarta untuk menuju ke wilayah Karawang

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kemacetan Parah di Tol Cikampek Km 19 hingga Km 25, Pemicu dan Pejelasan PT Jasamarga Transjawa Tol
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek pada Senin, 25 Maret 2024 akibat adanya perbaikan jalan. 

Laporan Wartawan Tribun Bekasi Muhammad Azzam

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Adanya perbaikan jalan memicu Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek dari KM 19 Tambun hingga KM 25 Cibitung Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (25/3/2024).

Kecepatan kendaraan rata-rata 20 kilometer per jam atau melaju merayap dan kepadatan arus ini terjadi karena ada perbaikan jalan di KM 25-26 Tol Japek.




Ronal (42) seorang pengendara mengungkapkan dia harus menempuh waktu 2 jam lebih dari Jakarta untuk menuju ke wilayah Karawang.

"Hampir 2 jam dari Jakarta sampai Karawang, tertahan macetnya di Cibitung," kata Ronal, Senin (25/3/2024).

"Biasa mau mudik lebaran sepertinya, perbaikan jalan di KM 25-26, jadi jalur menyempit," katanya.

Baca juga: Soroti Kenaikan Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Jelang Arus Mudik, DPR Sebut Cuman Cari Untung

Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) Amri Sanusi mengatakan, pihaknya melakukan perbaikan rutin di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dimulai sejak Minggu, 24 Maret 2024, pukul 11.00 WIB hingga nanti Rabu, 27 Maret 2024, pukul 06.00 WIB.

BERITA TERKAIT

Adapun pekerjaannya yakni jalan di KM 26+400 sampai KM 26+450 arah Cikampek lajur 1 lalu KM 42+200 sampai KM 41+975 arah Jakarta lajur 3.

"Dan nanti Senin (25/03) pukul 10.00 WIB sampai Sabtu (30/03) pukul 20.00 WIB pekerjaan pemeliharaan jalan di KM 31+750 sampai KM 31+585 arah Jakarta lajur 1 dan 2," katanya.

Dia pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

Ditegaskannya, ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal.

"Terkait ini kami sudah sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign (DMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek," katanya.

PT Jasamarga Transjawa Tol telah menyiapkan prosedur mitigasi diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja.

Dan persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas. 

Artikel ini telah tayang di Tribunbekasi.com dengan judul Imbas Perbaikan, Jalan Tol Japek Arah Cikampek Padat

Sumber: Tribun bekasi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas