Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tangkap 2 Pejambret di CFD Sudirman Jakarta Pusat, Pelaku Kabur Hingga ke Sukabumi

Setelah melakukan penyelidikan, kata Ade Ary, pihaknya akhirnya menangkap pelaku yang kedua berinisial MR pada Senin (1/7/2024) di Jampang Kulon, Kot

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Polisi Tangkap 2 Pejambret di CFD Sudirman Jakarta Pusat, Pelaku Kabur Hingga ke Sukabumi
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Foto terduga pelaku jambret yang beraksi di CFD, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelarian dua jambret yang aksinya viral saat car free day (CFD) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat terhenti. 

Dua jambret berinisial U dan MR akhirnya ditangkap oleh pihak kepolisian.

Baca juga: 6 Fakta Viral Aksi Jambret di CFD Jakarta Tertangkap Kamera, Polisi Beri Ultimatum Pelaku

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada mengatakan pelaku berinisial U yang bertugas membawa motor ditangkap terlebih dahulu kurang dari 24 jam setelah kasus penjambretan tersebut viral.

"Tersangka yang terekam di kamera atau viral di media sosial itu langsung tertangkap namanya saudara U langsung tertangkap oleh tim Resmob Polda Metro Jaya," kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa (2/7/2024). 

Setelah melakukan penyelidikan, kata Ade Ary, pihaknya akhirnya menangkap pelaku yang kedua berinisial MR pada Senin (1/7/2024) di Jampang Kulon, Kota Sukabumi.

Baca juga: Tampang 2 Penjambret yang Beraksi Area CFD Jakarta Pusat yang Tertangkap Kamera Fotografer

"Tersangka yang kedua yang dibelakang yang dibonceng itu tertangkap kemarin 1 Juli dini hari di Jampang Kulon Sukabumi. Karena dia ini pindah-pindah terus," ujarnya. 

BERITA TERKAIT

Saat ini keduanya sudah diamankan di Polda Metro Jaya. Barang bukti ponsel korban pun sudah diamankan polisi.

Sebelumnya, Beredar di sosial media foto dua orang jambret yang tergambar jelas saat tengah beraksi di area Car Free Day (CFD) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu (16/6/2024) kemarin.

Adapun dua foto terduga pelaku jambret itu diabadikan oleh seorang juru foto yang pada momen tersebut berada di lokasi kejadian.

Berdasarkan unggahan di salah satu akun sosial media terlihat kedua pelaku itu berboncengan menggunakan sepeda motor berwarna hitam.

Tampak satu pelaku yang duduk di depan memakai jaket berwarna coklat tua dan memakai helm hitam serta celana panjang hitam.

Sementara pelaku lain yang dibonceng tampak tak mengenakan helm dan memakai jaket merah, bertopi hitam serta menggunakan masker putih.

"Wajah terduga pelaku jambret berhasil diabadikan juru potret saat CFD Jakarta, Minggu (16/6/2024)," tulis akun instagram @jakarta.terkini.

Baca juga: Tampang 2 Penjambret yang Beraksi Area CFD Jakarta Pusat yang Tertangkap Kamera Fotografer

Polisi telah mengantongi identitas dua pelaku jambret yang wajahnya viral lantaran tertangkap jepretan kamera fotografer.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Aditya Simanggara mengatakan, pihaknya pun saat ini masih terus melakukan pengejaran terhadap dua pelaku tersebut.

"Untuk pelaku sudah kita dalami, kita juga sudah mengantongi (identitas) yang diduga pelaku dan masih dalam pengejaran," ucap Aditya saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2024).

Selain itu ia juga menuturkan bahwa pihaknya akan mengusut tuntas kasus penjambretan yang viral di sosial media itu hingga kedua pelaku tertangkap.

"Tetap kita usut," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas