Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relikui Rambut Orang Kudus Beato Carlo Acutis Ditempatkan di Unika Atma Jaya

Relikui Carlo di Unika Atma Jaya merupakan yang pertama dan hingga saat ini merupakan satu-satunya relikui kelas 1 Carlo di Indonesia

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Relikui Rambut Orang Kudus Beato Carlo Acutis Ditempatkan di Unika Atma Jaya
Istimewa
Talkshow bertajuk “New Way of Sainthood: Menjadi Kreatif dalam Kekudusan” di Unika Atma Jaya 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) menyambut anggota tubuh orang suci atau biasa disebut sebagai relikui di kampus Semanggi, Unika Atma Jaya.

Relikui tersebut berupa rambut dari Beato Carlo Acutis, yang akan segera dikanonisasi sebagai orang kudus (Santo) pertama generasi millenial.

Carlo Acutis adalah anak muda yang lahir di London, 3 Mei 1991.

Relikui Carlo di Unika Atma Jaya merupakan yang pertama dan hingga saat ini merupakan satu-satunya relikui kelas 1 Carlo di Indonesia.

Seremoni relikui ini dilaksanakan melalui penghormatan publik dalam Misa Votif Carlo Acutis di Kapel Santo Albertus Magnus Gedung Karol Wojtyla, Kampus Semanggi, Unika Atma Jaya.

Baca juga: Raih Pengalaman di Indonesia, 113 Mahasiswa Australia Kerja Hingga Kuliah di Unika Atma Jaya

Misa dipimpin oleh Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo dan dilakukan bersamaan dengan perayaan Ekaristi Jumat Pertama serta dihadiri lebih dari 500 orang.

BERITA REKOMENDASI

Romo Frans Kristi A. P., Pr., yang merupakan pegiat sosial media serta pastor mengatakan Relikui Beato Carlo Acutis menjadi simbol relevansi pendampingan mahasiswa.

“Maka mari kita menjadi lebih rendah hati, mau mendengarkan orang-orang muda, mau ikut menangis bersama kita," ujar Romo Frans Kristi, PR.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi inspiratif bertajuk “New Way of Sainthood: Menjadi Kreatif dalam Kekudusan”.

Diskusi berkonsep talkshow ini menghadirkan beberapa narasumber ternama diantaranya Cliff Ariesta Tedyanto, Ancilla Betaria, Romo Andreas Subekti, Pr., dan Romo Frans Kristi A. P., PR.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas