Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi: Tak Ada CCTV yang Mengarah ke Nopol Mobil yang Kabur Usai Isi Bensin di Pasar Rebo

Polisi mendapat kendala menemukan mobil tersebut lantaran belum menemukan kamera CCTV yang mengarah ke pelat nomor mobil tersebut

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Erik S
zoom-in Polisi: Tak Ada CCTV yang Mengarah ke Nopol Mobil yang Kabur Usai Isi Bensin di Pasar Rebo
DOK. Pertamina
Ilustrasi SPBU Pertamina - Polisi masih mencari pengemudi mobil yang langsung kabur usai mengisi bensin di sebuah SPBU di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi masih mencari pengemudi mobil yang langsung kabur usai mengisi bensin di sebuah SPBU di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Namun, polisi sepertinya mendapat kendala untuk menemukan mobil tersebut lantaran belum menemukan kamera CCTV yang mengarah ke pelat nomor mobil tersebut.

"Belum, belum. Dari kamera CCTV yang ada di area SPBU tidak ada yang mengarah pada nopol kendaraan dan belum terindentifikasi," kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat Basuki kepada wartawan, Sabtu (20/7/2024).

Baca juga: Kronologi Karyawan SPBU di Jalan TB Simatupang Terluka Gara-gara Terseret Minibus

Meski begitu, Haris mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mencari CCTV di luar SPBU untuk memburu pengemudi mobil tersebut.

"Namun kami akan melakukan pendalamab lebih lanjut untuk arah datang dan perginya mobil ini masih kita telusuri di wilayah tersebut adanya dimana saja titik-titik CCTV yang bisa kita gunakan untuk mengungkap berita viral ini," tuturnya.

Di sisi lain, Haris mengungkap jika pengemudi mobil tersebut mengisi bensi dengan nominal Rp300 ribu. Namun, pengemudi mobil tak membayar dan langsung tancap gas.

BERITA TERKAIT

"Untuk kerugian nominal BBM yang diisi itu informasi dari pengelola kita dapatkan senila Rp300rb. Namun untum kerugian-kerugian lain itu masih kita akan coba kembangkan lebih jauh, menggali dulu keterangan para saksi, kerugiannya apa saja yang dialami," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi pengemudi mobil yang kabur dan tidak membayar usai mengisi bensin di SPBU Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Insiden tersebut terekam kamera CCTV yang salah satunya diunggah akun @jakinfo_ dan diketahui terjadi pada Kamis (18/7/2024) dini hari.

Baca juga: Viral Mobil Kabur Usai Isi Bensin di SPBU Pasar Rebo, Petugas Sampai Terseret

Dalam video tersebut awalnya pengemudi itu terlihat mengisi bensin seperti biasa. Namun, setelah pengisian selesai, pengemudi mobil berwarna putih itu langsung tancap gas tanpa membayar.

Petugas SPBU yang mengisikan bensin tersebut berusaha mengejar hingga terseret ke luar area SPBU.

Terkait itu, Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat Basuki mengaku, pihaknya juga mengecek langsung ke lokasi kejadian.

"Sudah cek TKP. Benar demikian kejadian tersebut," kata Haris saat dikonfirmasi, Jumat (19/7/2024).

Adapun petugas SPBU tersebut mengalami luka-luka hingga harus diberi perawatan di rumah sakit akibat kejadian ini.

"Korban saat ini masih belum masuk kerja karena masih dalam penyembuhan luka di tangan kanan karena kejadian tersebut," ungkapnya.

Saat ini, Haris menyebut, pihaknya tengah melakukan penyelidikan guna mengungkap pengemudi mobil tersebut.

"Iya pelaku masih diselidiki," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas