Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Diserang Warga saat Patroli di Kampung Ambon Jakbar, Polda: Tidak Ada Korban

11 anggota Polres Metro Jakarta Barat diserang saat melaksanakan piket di posko Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kompleks Perumahan Permata Cengkareng

Editor: Erik S
zoom-in Polisi Diserang Warga saat Patroli di Kampung Ambon Jakbar, Polda: Tidak Ada Korban
KOMPAS.com/NURWAHIDAH
Ilustrasi Polisi - 11 anggota Polres Metro Jakarta Barat diserang saat melaksanakan piket di posko Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kompleks Perumahan Permata Cengkareng, Rabu (24/7/2024) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Polda Metro Jaya mengonfirmasi kejadian anggota polisi diserang saat patroli di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Rabu (24/7/2024) malam.

Saat itu, anggota dari Polres Metro Jakarta Barat berjumlah 11 orang melaksanakan piket di posko Kampung Tangguh Jaya yang ada di Kompleks Perumahan Permata Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca juga: Operasi Nila Jaya, Polsek Pademangan Gagalkan Peredaran Narkoba hingga Tangkap Pelaku Curanmor    




Mereka berpatroli di sekitar sungai Kampung Ambon. Saat kembali ke posko, polisi tiba-tiba dikepung dan dilempar batu sekelompok orang tak dikenal.

"Benar, Rabu tanggal 24 Juli jam 22.00 WIB, ada seorang perwira Polres Metro Jakarta Barat beserta 10 anggota lainnya sedang melakukan kegiatan patroli," ujar Ade Ary, Sabtu (27/7/2024).

"Namun, ada peristiwa yang sangat kami sayangkan bahwa saat melakukan patroli ini anggota kami dilempari oleh sebagian kecil oknum masyarakat," sambungnya.

Lebih lanjut, Ade Ary memastikan bahwa tak ada korban luka maupun jiwa akibat kejadian tersebut.

BERITA TERKAIT

"Alhamdulillah, tidak ada korban dan rekan kami selanjutnya bisa melanjutkan tugasnya, memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat di wilayah tugasnya," kata dia.

Informasi penyerangan terhadap polisi tersebut sebelumnya viral di media sosial. Kejadian itu terekam dalam sebuah video yang kemudian beredar di media sosial, seperti yang dilihat di akun Instagram @info_kapuk_sekitarnya.

Dalam video, tampak beberapa anggota polisi yang sedang patroli dikejar berlarian sekelompok orang tak dikenal.

Seperti diketahui, Kampung Permata atau yang lebih dikenal sebagai Kampung Ambon, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, ternyata masih jadi tempat favorit mengedarkan narkoba jenis sabu.

Baca juga: Bos Gembong Narkoba Sinaloa Ismael El Mayo Zambada Ditangkap di Texas

Meski aparat kepolisian sering menggerebek Kampung Ambon, tidak membuat para pengedar maupun bandar takut.

Belum lama ini, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menciduk seorang kurir sekaligus pengedar sabu di Kampung Ambon berinisial ZF.

Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawieny Panjiyoga, ZF beberapa kali mengirim sabu ke Kampung Ambon dalam jumlah besar.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas