Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fakta Baru Pembunuhan Driver Taksi Online di Cililitan, Korban Sempat Tagih Utang Sewa Mobil

Setelah 7 bulan, kasus pembunuhan terhadap driver taksi online bernama Rahmat Zulkarnain (51) belum terungkap.

Editor: Abdul Muhaimin
zoom-in Fakta Baru Pembunuhan Driver Taksi Online di Cililitan, Korban Sempat Tagih Utang Sewa Mobil
Kolase Tribun-Video.com
Ilustrasi pembunuhan. Rahmat dibacok saat sedang beristirahat sembari meminum kopi pada kios tambal ban di tepi Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan Senin (15/1/2024) sekira pukul 05.30 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang driver taksi online bernama Rahmat Zulkarnain (51) menjadi korban pembunuhan pada Senin (15/1/2024) silam.

Polisi belum menetapkan tersangka setelah kasusnya bergulir selama 7 bulan.

Dugaan sementara pelaku pembunuhan memiliki utang ke korban.




Istri korban, Herawati mengaku sempat mendengar percakapan suaminya menagih utang melalui sambungan telepon..

Korban sempat menghubungi dua orang pria untuk menanyakan kapan pelunasan uang sewa mobil dibayar.

"Sampai 11 Januari 2024 suami saya menagih pembayaran sewa mobil yang sudah lama tidak dibayar," kata Herawati saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (15/8/2024).

Tidak diketahui berapa nominal uang yang hendak ditagih korban, karena sebelum kejadian Rahmat tak menceritakan masalah piutang sewa mobil kepada istri dan dua anaknya.

BERITA TERKAIT

Namun berdasar riwayat percakapan pada handphone Rahmat, dua orang pria yang memiliki utang tersebut sempat berjanji melunasi pembayaran pada 15 Januari 2024 atau saat pembunuhan terjadi.

"Dijanjikan tanggal 15 Januari 2024, tetapi di tanggal tersebut suami saya terbunuh. Suami saya dari bulan Desember selalu menagih, tapi selalu dijanjikan saja tanggal pembayarannya," ujarnya.

Herawati menuturkan sudah menyampaikan kecurigaan bahwa kasus pembunuhan suaminya berkaitan dengan masalah piutang kepada penyidik Unit Reskrim Polsek Kramat Jati.

Termasuk menyerahkan identitas kedua pria yang menjanjikan pembayaran utang di tanggal 15 Januari tersebut, dengan harapan keduanya dapat diperika penyidik Unit Reskrim Polsek Kramat Jati.

Baca juga: Awal Kasus Pembunuhan Istri di Cimahi Terungkap, Pelaku Tidur dengan Jasad selama Seminggu

"Ada dua orang yang saya curiga setelah saya lihat (riwayat percakapan) handphone suami saya, dan saya sudah sampaikan. Saya masih menunggu perkembangannya," tuturnya.

Sebelumnya, Rahmat dibacok saat sedang beristirahat sembari meminum kopi pada kios tambal ban di tepi Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan Senin (15/1/2024) sekira pukul 05.30 WIB.

Usai kejadian Rahmat sempat menjalani perawatan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Polri Kramat Jati, nahas sekira pukul 06.30 WIB Rahmat menghembuskan napas terakhir.

Belum diketahui pasti motif pembacokan karena berdasar keterangan pemilik tambal ban di lokasi pelaku seketika menyerang korban menggunakan celurit tanpa terjadi cekcok sebelumnya.

Namun kasus dipastikan bukan merupakan begal atau pencurian disertai kekerasan, karena saat kejadian pelaku tidak mengambil barang berharga apapun dari korban.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Pembunuhan Driver Taksi Online di Jaktim Diduga Terkait Masalah Piutang Sewa Mobil

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas