Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diskusi Bareng Pelaku Kopi Lokal, Zita Anjani: UMKM Tulang Punggung Perekonomian Kita

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jakarta

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Diskusi Bareng Pelaku Kopi Lokal, Zita Anjani: UMKM Tulang Punggung Perekonomian Kita
ist
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani saat menghadiri acara diskusi kopi bersama Jakarta Coffee Learning. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jakarta dengan menghadiri acara diskusi kopi bersama Jakarta Coffee Learning. 

Bertempat di THE Kopi, Ampera, Jakarta Selatan, acara ini dihadiri oleh para pelaku UMKM kopi dan pecinta kopi dari berbagai kalangan.

Kegiatan ini dimulai dengan Zita diajarkan cara membuat manual brew V60 oleh barista dari Jakarta Coffee Learning.

Tidak hanya sekadar menyeduh kopi, Zita juga diajak untuk mencicipi berbagai varian kopi dan menerka karakter rasanya, sebuah pengalaman yang disambut antusias oleh para peserta.

"UMKM merupakan tulang punggung perekonomian kita, dan penting untuk terus mendukung mereka dengan memperkaya pengetahuan dan keterampilan mereka," ujar Zita Anjani kepada wartawan dikutip Senin (19/8/2024). 

Ia juga menambahkan, melalui kegiatan seperti ini, kita bisa belajar bersama sekaligus mendorong semangat inovasi dan kreativitas dalam industri kopi lokal.

Acara ini bukan hanya menjadi ajang diskusi, namun juga sarana bagi para pelaku UMKM untuk memperdalam wawasan dan menjalin jejaring yang lebih luas. 

BERITA TERKAIT

Zita berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut, guna mendukung pertumbuhan UMKM di Jakarta, khususnya di sektor kopi yang semakin diminati.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas