Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Demo Ojol, Rekayasa Lalulintas Diberlakukan di Sejumlah Titik di Jakarta, Ini Daftarnya

Lalulintas di wilayah Jakarta Pusat dilakukan rekayasa imbas adanya aksi unjuk rasa para driver ojek online atau Ojol. berikut daftarnya

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
zoom-in Ada Demo Ojol, Rekayasa Lalulintas Diberlakukan di Sejumlah Titik di Jakarta, Ini Daftarnya
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Massa dari pengemudi ojek daring (ojol) melangsungkan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lalulintas di wilayah Jakarta Pusat dilakukan rekayasa imbas adanya aksi unjuk rasa para driver ojek online atau Ojol.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunnews, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait adanya aksi di Patung Kuda, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024) siang.




Salah satu tuntutan yang akan disuarakan para demonstran adalah mendesak perusahaan aplikasi ojol untuk memperbaiki skema pembagian komisi ke driver.

Baca juga: Kawasan Patung Kuda Menghijau, Massa Ojol Sampaikan Unek-unek ke Pemerintah dan Aplikator

"Info lalu lintas. Hindari kepadatan lalu lintas, Kamis 29 Agustus 2024. Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari Jalan Seputaran Monas dikarenakan ada kegiatan penyampaian pendapat di muka umum dari pukul 12.00 WIB sampai selesai," tulis keterangan yang ditulis akun Instagram @tmcpoldametro.

Berikut rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan:

1. Arus alin dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan kiri ke Jalan Juanda dan arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

BERITA TERKAIT

2. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni

3. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang Akan menuju Jalan Veteran II diluruskan ke TL Harmoni

4. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira

5. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur

Baca juga: Ini Tuntutan Driver Ojol dalam Demo Hari Ini, Akui Tertekan dengan Perusahaan Aplikasi

6. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis

7. Arus Lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan ke Jalan Museum ditutup.

Sebelumnya diberitakan, ribuan kurir ojek online (ojol) atau daring yang mengatasnamakan Koalisi Ojol Nasional (KON) akan menggelar aksi damai, Kamis (29/8/2024) siang nanti.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas