Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Janji Kominfo usai Temui Pendemo: Semua Tuntutan Ojol Akan Dibahas, Termasuk Masalah Tarif

Berikut janji Kominfo kepada para pengemudi ojek online (ojol) yang melakukan unjuk rasa atau demo di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Gambir, Jakarta.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Janji Kominfo usai Temui Pendemo: Semua Tuntutan Ojol Akan Dibahas, Termasuk Masalah Tarif
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Direktur Pos Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) Kemenkominfo Gunawan Hutagalung saat temui massa ojol di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024) sore. | Berikut janji Kominfo kepada para pengemudi ojek online (ojol) yang melakukan unjuk rasa atau demo di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Gambir, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Pos dan Plt. Direktur Pengendalian Pos dan Informatika, Ditjen PPI, Kemenkominfo, Gunawan Hutagalung mengungkapkan janjinya kepada para pengemudi ojek online (ojol) yang melakukan demo atau unjuk rasa di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).

Hal itu disampaikan Gunawan saat berada di atas mobil komando pengeras suara, mewakili Wakil Menkominfo Angga Raka Prabowo yang sebelumnya telah menerima audiensi dengan sejumlah perwakilan dari pengemudi ojek online.

Gunawan menyebut, usai adanya demo para ojol ini, pihaknya berjanji akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan masalah sesegera mungkin.




“Saya resmi mewakili Wamen karena apa, karena Pak Wamen sudah menerima dan Pak Wamen saat ini sedang berkoordinasi dengan (berbagai pihak) bagaimana menyelesaikannya sesegera mungkin,” kata Gunawan dilansir Kompas.com, Kamis (29/8/2024).

Selanjutnya Gunawan menyebut, Kominfo akan melakukan pertemuan dengan semua aplikator ojek online ini.

Dalam pertemuan tersebut rencananya akan membahas tuntutan dari para pengemudi ojol yang melakukan demo hari ini.

“Teman-teman, kami juga akan sesegera mungkin mengadakan pertemuan dengan semua aplikator membahas tuntutan teman-teman,” ungkap Gunawan.

BERITA TERKAIT

Gunawan pun memastikan, semua tuntutan yang disampaikan para pengemudi ojol di demo hari ini akan dibahas dengan para aplikator.

Termasuk masalah tarif ojek online yang selama ini sering dipermasalahkan para pengemudi.

Usai menyampaikan hasil audiensi hari ini Gunawan terus disoraki oleh massa yang tidak puas dengan keputusan pemerintah.

Para pengemudi ojol itu pun memberikan tenggat waktu kepada Kominfo.

Baca juga: 4 Keluh Kesah Driver Ojol dalam Demo di Jakarta Hari Ini: Dibantah Grab, Gojek Ancam Beri Sanksi

“Kami akan meminta dari Kominfo untuk menyelesaikan segala permasalahan ojol dalam waktu dua minggu."

"Jika tidak, kami tidak akan basa basi lagi, kami akan kembali lagi dengan massa yang lebih banyak,” kata salah satu perwakilan massa yang berada di atas mobil komando.

Kemudian dalam waktu seminggu ke depan, Kominfo diharuskan untuk memberikan perkembangan terkait dengan proses penyelesaian yang ada.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas