Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tangkap 10 Anggota Ormas yang Keroyok Pedagang Buah Karena Diduga Tak Beri Setoran

Polisi telah  tangkap 10 orang anggota organisasi masyarakat (ormas)  buntut pengeroyokan dan penganiayaan terhadap pedagang buah berinisial AR itu.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polisi Tangkap 10 Anggota Ormas yang Keroyok Pedagang Buah Karena Diduga Tak Beri Setoran
Kolase Tribunnews.com/Akun X @KutaReal_X
Viral segerombolan orang diduga anggota organisasi masyarakat (ormas) mengacak-acak toko buah di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Polisi menyebut penyebab insiden tersebut terjadi karena terduga pelaku tidak terima diberi uang Rp 10.000 oleh korban. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -   Sekelompok orang anggota organisasi masyarakat (ormas) menggeruduk toko buah di dekat Taman Alfa Indah, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) pada Selasa (3/9/2024).

Akibat kejadian tersebut, pemilik toko buah itu mengalami kerugiaan materil karena kelompok itu melempar batu ke arah kaca toko dan mengacak-ngacak dagangan di dalamnya.

Pemilik toko buah, Ron menceritakan  orang-orang tersebut datang ke toko buahnya dengan membawa kwitansi kosong  yang bertuliskan biaya keamanan.




Padahal awalnya mereka mengatakan bahwa biaya keamanan itu bisa diberikan secara sukarela.

Ditangkap Polisi

Polisi telah  tangkap 10 orang anggota organisasi masyarakat (ormas)  buntut pengeroyokan dan penganiayaan terhadap pedagang buah berinisial AR itu.

Selain melakukan pengeroyokan, para anggota ormas itu juga merusak hingga mengacak-acak lapak dagangan AR.

BERITA TERKAIT

Bahkan sejumlah fasilitas seperti kaca dan bohlam mengalami kerusakan akibat lemparan batu.

"Pelaku sudah diamankan. Ada 10 orang kita amankan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi saat dihubungi, Kamis (5/9/2024).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan mengatakan saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan mendalam kepada 10 orang tersebut.

Mereka akan ditanyai seputar keterlibatannya dalam insiden viral itu.

"Sedang dilakukan pemeriksaan mendalam. Kita lagi pastikan lebih lanjut keterlibatan dari mereka yang sudah diamankan," pungkasnya.

Kronologi

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial aksi sekelompok orang yang diduga organisasi masyarakat (ormas) menggeruduk sebuah toko buah di dekat Taman Alfa Indah, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (3/9/2024) malam.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas