Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tangis Herti Sihombing Pecah Meski Hanya Lihat Lambaian Tangan Paus Fransiskus dari Dalam Mobil

Paus Fransiskus yang duduk di kursi penumpang di bagian depan itu membuka kaca mobilnya untuk menyapa para umat Katolik yang sudah menunggu.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Erik S
zoom-in Tangis Herti Sihombing Pecah Meski Hanya Lihat Lambaian Tangan Paus Fransiskus dari Dalam Mobil
Tribunnews/Abdi Ryanda
Herti Sihombing, seorang umat Katolik menangis usai melihat langsung pimpinan umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat jelang Misa Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2024) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan umat Katolik berteriak histeris saat mobil yang ditumpangi Paus Fransiskus melalui Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (5/9/2024).

Paus Fransiskus yang duduk di kursi penumpang di bagian depan itu membuka kaca mobilnya untuk menyapa para umat Katolik yang sudah menunggu.




Salah satunya Herti Sihombing, warga Jagakarsa, Jakarta Selatan yang tak bisa membendung lagi air matanya ketika melihat sosok Paus dengan nama lahir Jorge Mario Bergoglio tersebut.

Baca juga: Jokowi Sambut Paus Fransiskus di Misa GBK, Tekankan Pentingnya Peran Umat Katolik Jaga Persatuan

"Saya terharu, saya senang," kata Herti kepada wartawan di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis.

Usahanya yang yang sudah menunggu Paus Fransiskus yang akan memimpin Misa Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini tak sia-sia.

Sejak pukul 11.00 WIB dia menunggu akhirnya dia bisa melihat sosok Paus Fransiskus sekira pukul 16.09 WIB.

BERITA TERKAIT

Bahkan, dia mengaku melihat Paus kelahiran Argentina ini melambaikan tangan kepada umat Katolik yang menunggu di pinggir jalan.

Hal ini sudah membayar rasa kekecewaannya yang tidak mendapatkan tiket untuk masuk ke area Misa Akbar.

"Iya lambaikan tangan, saya rekam," ucapnya sambil meneteskan air mata.

Sebelumnya, ribuan Umat Katolik mulai memadati area utama Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta jelang Misa Agung bersama Paus Fransiskus pada Kamis (5/9/2024).

Baca juga: Mace dari Intan Jaya Papua Rogoh Kocek Pribadi untuk Hadiri Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK

Meski Misa Agung sendiri baru akan digelar pukul 17.00 WIB, namun ribuan Umat Katolik tampak susah memenuhi kursi-kursi pada tribun GBK sekitar pukul 13.30 WIB.

Tak hanya di tribun, tampak sebagian dari umat juga menempati tempat duduk yang disediakan di sebagain area atletik GBK.

Tampak dari kejauhan ribuan Umat Katolik itu mengenakan baju yang beraneka warna mulai dari putih, kuning, merah, biru hingga hijau.

Sembari menunggu kedatangan Paus, ribuan jemaat tampak dihibur oleh sejumlah penyanyi tanah air diantaranya Lyodra dan Angels Pieters.

Baca juga: Misa Agung Paus Fransiskus di GBK, Lektor yang Bertugas Seorang Tunanetra, Gunakan Alkitab Braille

Tak hanya ribuan Umat, tampak di lokasi saat ini juga telah berdiri kokoh altar atau panggung yang akan digunakan Paus Fransiskus saat Misa Agung nanti.

Adapun altar yang memiliki warna putih itu terletak di bagian Utara SUGBK dan berdiri di area lintasan atletik sehingga tidak sampai merusak rumput yang tepat berada di depannya.

Sementara itu berdasarkan rangkaian kegiatan Misa Agung bersama Paus Fransiskus, rencananya pemimpin Gereja Katolik se-dunia itu akan tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Nantinya Paus juga akan menyapa Umat dengan mengelilingi area SUGBK menggunakan Maung MV3 buatan PT Pindad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas