Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Orangtua Kecewa Tidak Boleh Lihat Langsung Jenazah Diduga Anaknya yang Tewas di Kali Bekasi

Menurut Melinda, ia tidak perlu tes DNA. Sebab, sebagai orangtua, ia pasti memahami ciri anaknya serta pakaian terakhir yang dikenakan.

Editor: Erik S
zoom-in Orangtua Kecewa Tidak Boleh Lihat Langsung Jenazah Diduga Anaknya yang Tewas di Kali Bekasi
Tribunnews.com/Reynas
Tim Gabungan kembali melakukan pencarian korban lain di Kali Bekasi Pondok Gede Permai (PGP) Jatiasih, Minggu (22/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Maulana dan Melinda, orangtua dari VS (15), mengaku sudah dua kali mendatangi RS Polri Kramat Jati guna melihat anaknya.

Dari dua kunjungan tersebut, mereka tidak diizinkan melihat jasad anaknya yang diduga salah satu remaja tewas di Kali Bekasi

VS melakukan komunikasi terakhir dengan orangtuanya pada hari Jumat (20/9/2024). Remaja itu izin untuk pergi ke rumah neneknya.

Baca juga: 7 Remaja Tewas di Kali Bekasi Diduga Hendak Tawuran, Warga: Belum Pernah Terjadi di Sini

"Saya cuma pengin melihat, betul enggak anak saya. Gimana saya mau memastikan itu benar anak saya, sedangkan saya tidak boleh melihat," ucap Melinda di RS Polri Kramatjati, Selasa (24/9/2024).

Menurut Melinda, ia tidak perlu tes DNA. Sebab, sebagai orangtua, ia pasti memahami ciri anaknya serta pakaian terakhir yang dikenakan.

"Walaupun sudah berubah mukanya, saya tahu orangtua kandungnya kan pasti tahu. Kenapa sih harus dipersulit (untuk melihat)," ucap dia.

Maulana, ayah VS menjelaskan, ini merupakan kali kedua ia mendatangi RS Polri Kramatjati, Jakarta timur.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya ia menyerahkan dokumen ijazah, Kartu Keluarga (KK), dan akte kelahiran. Ia mendatangi kembali RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (24/9/2024) untuk melakukan pemeriksaan deoxyribonucleic acid (DNA).

 "Saya cari ke Polres, ternyata enggak ada juga. Saya diarahkan ke sini, makanya saya mau lihat gitu. Mau melihat saja, memastikan itu anak saya bukan," kata Maulana.

Diketahui sebelumnya, sebanyak tujuh keluarga telah melapor ke RS Polri Kramatjati terkait penemuan jenazah di Kali Bekasi.

Baca juga: Tangis Keluarga Pecah Saat Jenazah Ahmad Davi, Korban Tewas Mengambang Kali Bekasi Dibawa Pulang

"Dari tujuh jenazah ini sudah ada tujuh keluarga yang melaporkan kehilangan keluarga," ucap Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Brigjen Prima Heru di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Selasa (24/9/2024).

Namun, baru dua jenazah yang teridentifikasi berdasarkan data antemortem dan postmortem. Kedua jenazah tersebut yaitu Muhammad Rizky (19) dan Ahmad Davi (16).

Sedangkan data antemortem dan postmortem dari kelima jenazah masih harus dilengkapi sehingga belum teridentifikasi.

"Sedangkan 5, masih ada beberapa data yang kurang dan perlu pemeriksaan lebih lanjut. karena kita masih mengumpulkan data antemortem dari pihak keluarga," ucap Prima.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas