Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil Ingin Bentuk Tim Detektif Cari Anak Putus Sekolah, Begini Reaksi Pramono Anung

Pramono Anung nampaknya menanggapi serius terkait wacana Ridwan Kamil bentuk detektif cari anak putus sekolah.

Editor: Erik S
zoom-in Ridwan Kamil Ingin Bentuk Tim Detektif Cari Anak Putus Sekolah, Begini Reaksi Pramono Anung
Tangkapan Layar YouTube KPU PROVINSI DKI JAKARTA
Ilustrasi - Pramono Anung nampaknya menanggapi serius terkait wacana Ridwan Kamil bentuk detektif cari anak putus sekolah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan niatnya membentuk tim detektif mencari anak putus sekolah di Jakarta.

Terkait wacana tersebut, pesaing Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung nampaknya enggan menanggapi serius.

Pasalnya, bukannya menjawab serius saat ditanyakan tanggapannya mengenai rencana yang dilontarkan pesaingnya itu, Pram justru tertawa dan berkelakar bahwa dirinyalah yang akan menjadi detektifnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Kampanye Bawa-bawa Nama Relawan Jokowi-Prabowo, Klaim Didukung 40-50 Organisasi

Saat mengatakan hal tersebut, Pram juga sambil mengacungkan jempol dan telunjuknya seperti sedang memegang pistol.

“Saya akan menjadi detektifnya, dor, dor, dor,” kelakar Pram saat kampanye di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Senin (14/10/2024).

Saat kembali ditegaskan oleh wartawan apakah rencana pembentukan detektif ala RK itu diperlukan untuk memantau anak putus sekolah di Jakarta, lagi-lagi Pram hanya berkelakar.

“Kan saya jadi detektifnya,” katanya.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengutarakan niatnya membentuk tim detektif untuk mencari anak putus sekolah di Jakarta saat dirinya menghadiri deklarasi dukungan dari relawan BRO-RK di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2024).

"Saya enggak mau dengar ya ada anak putus sekolah, nanti saya mau bikin tim detektif untuk mencari anak yang putus sekolah di Jakarta. Saya dengar ada 1.100 anak yang masih putus sekolah," kata RK.

Baca juga: Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Waspadai Berita Hoaks di Masa Pilkada 2024

Karenanya, Cagub dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus itu berjanji akan menggratiskan biaya sekolah bagi anak-anak di Jakarta, termasuk anak yang sekolah di swasta.

"Buat yang punya anak yang tidak beruntung masuk sekolah negeri, mulai tahun depan ada anggarannya, di swasta pun nantinya akan dibiayai oleh negara.

Warga mah tidak mau pusing-pusing, makanya sekolah swasta gratis mulai tahun depan," kata RK.

Penulis: Elga Hikari Putra

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Pramono Anung Ogah Tanggapi Serius Niat Ridwan Kamil Bentuk Tim Detektif Cari Anak Putus Sekolah

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas