Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemprov DKI Jakarta Dorong Pembangunan Infrastruktur yang Berkelanjutan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui berbagai inisiatif.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pemprov DKI Jakarta Dorong Pembangunan Infrastruktur yang Berkelanjutan
ist
Kegiatan Jakarta Economic Forum 2024 bertema “Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Jakarta melalui Creative Financing”. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui berbagai inisiatif.

Hal tersebut disampaikan PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pada acara Jakarta Economic Forum 2024 bertema “Inovasi Pembiayaan Infrastruktur Jakarta melalui Creative Financing”.

Menurutnya, berbagai inisiatif tersebut seperti mengembangkan sistem transportasi massal, penggunaan energi terbarukan, pengurangan emisi dan polusi udara hingga pengelolaan sampah dan limbah.

Chief Financial Officer PT Indonesia  Infrastructure Finance (IIF), Rizki Pribadi Hasan yang hadir pada acara tersebut menyampaikan, untuk terus mempertahankan momentum pembangunan di  DKI Jakarta, diperlukan upaya yang komprehensif  dan berkelanjutan dari berbagai pihak melalui  pembangunan infrastruktur yang terintegrasi.

“IIF berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menyediakan solusi pembiayaan inovatif untuk proyek-proyek  infrastruktur berkelanjutan," kata Rizki dikutip Rabu (16/10/2024).

Baca juga: Mantan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Dipanggil Prabowo, Ridwan Kamil: Bukan Kaleng-kaleng

Menurutnya, melalui berbagai fund-based seperti pinjaman jangka  panjang, produk non-fund-based seperti  penjaminan, serta layanan jasa konsultansi/advisory yang meliputi sektor publik dan swasta, IIF akan menjadi mitra para pelaku industri infrastruktur.

"Kerja sama dan kolaborasi menjadi kunci dan memainkan  peran yang sangat penting dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur agar dapat memberikan manfaat yang optimal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat DKI Jakarta," paparnya.

BERITA REKOMENDASI

 

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas