Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Guru SD Lansia Cabul Masih Diburu Polres Metro Jakarta Selatan, Disdik Turun Tangan

Pria lanjut usia (lansia) berinisial D (61) yang merupakan guru sekolah dasar negeri di Kebayoran Lama masih menjadi buruan Polres Metro Jaksel

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Guru SD Lansia Cabul Masih Diburu Polres Metro Jakarta Selatan, Disdik Turun Tangan
pexels
ILUSTRASI PENCABULAN - Oknum guru SD lansia di Kebayoran Lama masih menjadi buron kini mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan setempat 

TRIBUNNEWS.COM - Pria lanjut usia (lansia) berinisial D (61) yang merupakan guru sekolah dasar negeri di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, masih menjadi buron.

Ia masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) lantaran diduga melakukan pencabulan atau pelecehan seksual kepada muridnya.

Polres Metro Jakarta Selatan tengah memburu keberadaan sosok guru lansia ini karena keberadaannya tak tercium sejak Maret 2023.

Kasus ini mendapat atensi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Jakarta hingga turun tangan menyelidiki dugaan pencabulan yang dilakukan D (61), guru SDN di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terhadap muridnya berinisial AD (9).

“Ya, semua itu sedang berproses pendalaman,” ucap Plt Kepala Disdik DKI Jakarta Purwosusilo saat dikonfirmasi, Jumat (25/10/2024).

Anak buah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi ini bilang, pihak Disdik sudah punya prosedur penanganan kasus pelecehan di lingkungan sekolah.

Selain bakal memeriksa terduga pelaku, Disdik DKI Jakarta juga bakal memberikan pendampingan kepada korban.

BERITA REKOMENDASI

Disdik DKI Jakarta pun menggandeng Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) untuk penyembuhan trauma.

“Jadi prosedurnya itu, siswa itu ada trauma healing untuk memastikan dia aman secara fisik maupun psikologis,” ujarnya.

Polisi masih mencari keberadaan D (61), guru SDN di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang mencabuli siswinya berinisial AD (9).

Pria lansia itu sudah buron selama hampir dua tahun sejak ditetapkan sebagai tersangka pada Maret 2023 silam.

Baca juga: Oknum Damkar Cabul di Jaktim Terancam Dihukum Lebih Berat, Polisi Beberkan Alasannya

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan, polisi telah berupaya mendatangi kediaman pelaku di Ciledug, Kota Tangerang. Namun, pelaku tidak berada di rumahnya.


"Jadi kendalanya kemarin memang dari mulai klarifikasi, lanjut pemanggilan di rumahnya, langsung didatangi oleh penyidik, belum ketemu," kata Nurma kepada wartawan, Selasa (22/10/2024).

Selain itu, polisi juga telah memanggil adik dan istri pelaku untuk dimintai keterangan. 

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas